Bermimpi Melihat Cahaya? Bersyukurlah! Ini 10 Artinya

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Pernahkah Anda bermimpi tentang cahaya? Bermimpi tentang cahaya saat tidur ternyata memiliki sederet makna.

Imam Muhammad Ibn Sirin dalam kitab Tafsir Mimpi berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam” mengungkapkan, bermimpi melihat cahaya memiliki makna tertentu.

Berikut maknanya:

1. Cahaya dalam mimpi berarti petunjuk.

2. Berjalan dari tempat gelap ke tempat terang dalam mimpi berarti beroleh petunjuk, ridha Allah, dan perlindungan di dunia dan di akhirat.

3. Cahaya juga melambangkan kaya setelah melarat, kehormatan setelah kehinaan, bertobat setelah berbuat dosa, penglihatan setelah kebutaan.

4. Hal yang sebaliknya juga berlaku jika seseorang berjalan dari tempat terang ke tempat gelap.

5. Cahaya dalam mimpi juga berarti Islam, atau ketundukan kepada Allah Yang Mahakuasa. Melihat cahaya dalam mimpi menggambarkan amal kebaikan, pengetahuan, Alquran, atau anak laki-laki yang salih.

6. Dalam mimpi, cahaya juga bisa berarti cobaan dan godaan.

7. Mengenakan pakaian yang terbuat dari cahaya dalam mimpi berarti memmperoleh pengetahuan, atau bisa melambangkan ketaatan seseorang yang meningkat.

8. Jika seseorang melihat cahaya memancar dari tubuhnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan dikaruniai seorang anak laki-laki yang akan tumbuh menjadi seorang berpengetahuan luas, kedudukan spritual yang tinggi, dan yang shalatnya diterima. Maka, apa pun yang dimintanya akan dikabulkan Allah Yang Mahakuasa.

9. Cahaya dalam mimpi juga melambangkan seorang utusan, pengetahuan, atau bisa berarti terpenuhinya kebutuhan seseorang di siang hari.

10. Cahaya dalam mimpi juga melambangkan matahari, bulan, siang hari, cahaya matahari, sinar bulan, bulan sabit, atau nama Syam di Arab.

Wallahu a’lam. (*)

  • Bagikan