Ibrah  

Azad Textile Center Salurkan Armada Mobil Kemanusiaan Melalui ACT Tasikmalaya

KABARINDAH.COM – Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Azad Textile Center menyalurkan armada kemanusiaan berupa mobil yaitu Azad Care Humanity Medical Service melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya. Penyerahan ini bertempat di Transmart Transtudio Tasikmalaya pada Kamis (21/4/2022).

Farhan Servia selaku perwakilan dari Azad Textile Center mengatakan fasilitas kesehatan untuk masyarakat membutuhkan, terutama anak yatim.

“Armada ini hadir nantinya akan memudahkan layanan untuk masyarakat yang membutuhkan dalam mendapatkan akses dan akomodasi menuju ke fasilitas-fasilitas kesehatan. Dan hari ini kamipun bertemu dengan adik-adik yang sedang berbahagia, namun hakikatnya kami yang saat ini lebih berbahagia, Karena kami sedang mengamalkan Qur’an surat Al-Ma’un tentang penyantun anak yatim. Yang terpenting adalah bersyukur, dan wujud bersyukur adalah dengan berbagi” katanya.

Baca Juga:  Hikmah di Balik Peristiwa

Sementara itu, Kepala cabang ACT Tasikmalaya Mega Afdal Fathir menyampaikan ungkapan bahagia dan rasa terimakasihnya kepada Azad Textile Center.

“Alhamdulillah atas izin Allah taala bisa terwujud kolaborasi kebaikan dalam mendukung penanganan medis kerjasama AZAD care (melalui bapak H Irfan Servia) bersama ACT Tasikmalaya, yang insyaAllah sangat membantu pasien-pasien yang saat ini sedang didampingi oleh ACT serta menjangkau pasien-pasien baru yang memiliki keterbatasan dari sisi mobilisasi seperti dhuafa, difabel, dll. Semoga program ini bermanfaat luas serta donatur di berikan keberkahan, Aamiin” ujarnya.

Mobil bantuan tersebut, nantinya diperuntukkan melayani masyarakat umum di Tasikmalaya dan sekitarnya khususnya untuk kebutuhan pasien yang memerlukan akomodasi pengantaran menuju ke tempat fasilitas kesehatan.

Baca Juga:  ACT Kabupaten Tasikmalaya Berangkatkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Hingga saat ini, Humanity Medical Service Azad Care ini sudah melayani 7 pasien dengan 14 aksi di tiga Kota dan Kabupaten. Hadirnya mobil kesehatan tersebut juga akan memudahkan akses pelayanan kepada puluhan warga yang didampingi pengobatannya oleh ACT Tasikmalaya melalui program Mobile Social Rescue (MSR).

Dalam agenda serahterima juga digelar aksi berbagi dengan 40 orang anak yatim yang disponsori oleh Azad dan Transtudio dengan mengajak anak-anak yatim tersebut bermain, berbelanja makanan juga baju dan berbuka bersama.

[Rimayanti/Marcomm ACT Tasik Raya]