Kabar  

Kemeriahan Gebyar Jalan Sehat dan Launching Buku Kado Muktamar dari PDM Tasikmalaya

KABARINDAH.COM, Tasikmalaya — Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah yang ke-48 di Surakarta 18-20 November 2022, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Gebyar Jalan Sehat dan Launching Buku Kado Muktamar Muhammadiyah ke-48 dari Muhammadiyah Kota Tasikmalaya.

Gebyar yang diikuti kurang lebih 6.000 orang peserta ini dilaksanakan pada Ahad 13 November 2022. Adapun start dan finish di Komplek Pesantren Amanah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya.

Dalam acara tersebut panitia menyediakan hadiah sekitar 350 item dengan hadiah utama dua sepeda motor. Di samping hadiah utama, tersedia juga hadiah sepeda, televisi, HP, mesin cuci, kulkas, kompor gas, rice cooker, coffee maker, dan hadiah hiburan lainnya.

Sebelum pengundian hadiah, diadakan terlebih dahulu acara launching Buku Kado Muktamar Muhammadiyah ke-48 dari Muhammadiyah Kota Tasikmalaya.

Buku ditulis oleh 22 Pegiat Literasi Muhammadiyah Kota Tasikmalaya. Launching buku ditandai dengan dipanggilnya satu per satu para penulis naik ke atas panggung untuk diberikan masing-masing satu buku dan sertifikat sebagai penulis. Setelah itu, difoto bersama sambil mengangkat buku dan sertifikat tersebut.

Baca Juga:  Luar Biasa! Lentera Hati dan Aplikasi KESAN Rilis Buku Digital Quraish Shihab

Dalam sambutannya, Ketua PDM Kota Tasikmalaya H Syarif Hidayat mengaku sangat bahagia dan mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap diluncurkannya buku kado muktamar.

“Saya secara pribadi dan atas nama Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 22 Pegiat Literasi Muhammadiyah Kota Tasikmalaya atas terbitnya buku spesial ini. Hal ini menunjukkan bahwa warga Muhammadiyah Kota Tasikmalaya melek terhadap literasi,” kata H Syarif Hidayat.

“Launching buku yang dibarengkan dengan gebyar jalan sehat, di samping unik, juga merupakan upaya kami untuk menyehatkan warga dalam hal fisik dan psikis, plus mengkampanyekan pentingnya berliterasi di kalangan masyarakat. Kami mengucapkan selamat dan sukses untuk acara ini,” ucap H Syarif Hidayat.

Baca Juga:  Keren! Ribuan Warga Muhammadiyah Meriahkan Jalan Sehat PWM dan PWA Jawa Barat

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan H Arip Somantri menyatakan bahwa acara ini sengaja dilakukan, bukan hanya sebagai upaya menggembirakan warga, tetapi juga untuk mengekspos ke masyarakat bahwa Muhammadiyah sebentar lagi akan menyelenggarakan Muktamar yang ke-48 di Surakarta Jawa Tengah.

“Kami telah memasang 20 baligo dan spanduk di seputaran Kota Tasikmalaya dan perbatasan, agar warga mengetahui bahwa sebentar lagi Muhammadiyah akan menyelenggarakan hajat besar permusyawaratan tertinggi, yaitu muktamar,” tutur H Arip  Somantri.

Dalam laporannya, H Arip Somantri juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara gebyar jalan sehat dan launching buku kado muktamar.

Tersedianya 350 item hadiah menunjukkan bahwa betapa kental dan eratnya kepedulian dari berbagai pihak, baik dari Muhammadiyah maupun pihak lain, untuk mendukung acara ini sehingga acara berjalan lancar.

Baca Juga:  Ombudsman Evaluasi Pelayanan Publik Pemkot Sukabumi, Achmad Fahmi Berkomitmen Berikan Pelayanan Terbaik

Di tengah-tengah dan akhir acara pengundian hadiah utama, sepeda motor listrik pemberian Pesantren Amanah diraih oleh seorang ibu yang berdomisi di sekitar pesantren.

Ia menerima hadiah tersebut dengan mata berkaca-kaca saking bahagianya. Kemudian motor Beat pemberian Universitas Muhammadiyah (UMTAS) Tasikmalaya diperoleh oleh Sucipto yang merupakan salah seorang pegawai di Pesantren Amanah.

Di akhir wawancaranya, Ketua Panitia memberitahukan bahwa Muhammadiyah Kota Tasikmalaya mengirimkan utusan 6 orang sebagai peserta muktamar. Sedangkan Aisyiyah Kota Tasikmalaya mengirimkan 4 orang sebagai peserta muktamar Aisyiyah.

Adapun penggembira dari Muhammadiyah Kota Tasikmalaya akan memberangkatkan lima bis ke Surakarta.***(Ilam Maolani)