Kabar  

Sambut Arus Mudik 2022, Pemkot Sukabumi Siagakan Posko Vaksinasi dan Kesehatan

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

KABARINDAH.COM —  Sekitar 83 juta orang diperkirakan akan mudik ke kampung halaman pada Lebaran 2022. Pemkot Sukabumi menyiapkan posko vaksinasi dan layanan kesehatan selama arus mudik lebaran. Langkah tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Hal inj mengemuka dalam rapat koordinasi lintas sektoral persiapan pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (21/4/2022). Pada pertemuan itu Wali Kota menyampaikan kesiapan pengamanan mulai dari sisi kesehatan, perhubungan, dan antisipasi kerawanan bencana.

” Alhamdulilah kami sudah melakukan rapat konsolidasi antar-SKPD dan dibagi tugasnya,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan.  Tahun ini, nuansa mudik berbeda dengan  dua tahun terakhir akibat pandemi.

Baca Juga:  5 Cara Merawat Mobil Pribadi Supaya Hemat Bensin

Sehingga, kata Fahmi, perlu kesiapan semua pihak karena pemerintah pusat memperbolehkan mudik sebagai upaya perguliran ekonomi di daerah. Sesuai arahan pemeritah provinsi, Pemkot Sukabumi menguatkan kesehatan dengan pemeriksaan kesehatan dan membuat posko vaksinasi di terminal Tipe A, Terminal Lembursitu dan Stasiun Kereta Api ditambahkan Gedung Juang.

Selain itu,  tim kesehatan siaga 24 jam di masa libur dan mudik serta puskesmas siaga selama masa mudik. Di samping itu siapkan RSUD Almulk dan RS Assyifa dalam layanan.

Pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas menjelang pelaksanaan Idul Fitri. H-7 lebaran, keberadaan pasar tumpah k perlu diantisipasi.  Pemkot, kata Fahmi, juga bakal mengantisipasi kerawanan bencana. Sehingga, semua sektor bisa siap menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga:  Gebyar Vaksinasi ke Pelajar, Pemkot Berupaya Percepatan Belajar Tatap Muka

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin menambahkan, rakor ini digelar dengan melibatkan para pihak terkait dalam pengamanan Idul Fitri di wilayah Polres Sukabumi Kota. Sehingga ada perwakilan dari Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi. (NRI)