Kabar  

Global Wakaf-ACT Tasikmalaya, Hadirkan Sumur Wakaf di Pesantren Hidayatul Ihsan

KABARINDAH.COM – Sumur Wakaf akan segera hadir di Pondok Pesantren Hidayatul Ihsan, Kp Cipertani, Karangmekar, Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

Kurang lebih 80 orang santri menimba ilmu dipesantren tanpa mengeluh bagaimanapun kondisinya dengan mayoritas santri berasal dari keluarga prasejahtera. Ketersediaan MCK dan sumber air yang kurang memadai ini menjadi kondisi yang sudah biasa mereka lewati setiap harinya.

“Ketersediaan sumber air dan MCK yang memadai memang kurang untuk menopang kebutuhan santri setiap harinya, oleh karena itu Alhamdulullah Tim Global Wakaf -ACT Tasikmalaya sedang membangunkan sumber air berupa sumur wakaf beserta MCK dan tempat wudhu yang layak ” ungkap M fauzi Ridwan selaku Tim Global Wakaf-ACT Tasikmalaya,Senin (27/6/2022).

Baca Juga:  Gayaqua dan ACT Tasikmalaya Kerjasama Hadirkan Ribuan Dus Air Minum Wakaf Gratis untuk Warga

Untuk itu, Global Wakaf-ACT Tasikmalaya menyampaikan amanah dermawan dengan membangun Sumur Wakaf beserta MCK dan tempat wudhhu untuk para santri di Pondok Pesantren Hidayatul Ihsan, Kp Cipertani, Karangmekar, Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya.

Sambutan hangat dan bahagia disampaikan oleh Ustadz Kusnaedi selaku pengurus Pondok Pesantren Hidayatul Ihsan.

“Alhamdulillah teriring doa jazamukumullahi khairaan Katsira untuk semua yang sudah terlibat membantu mewujudkan sumur beserta MCK di Pesantren ini, rencananya memang kami sedang mengikhtiarkan keberadaan MCK dan sumber air untuk santri dan dengan adanya program dari ACT ini menjawab ikhtiar kami selama ini, in syaa Allah manfaat dan menjadi amal jariyah yang akan terus mengalir.” ungkapnya

Baca Juga:  IMM Karawang Ajak Semua Pihak Kerja Sama Tanggulangi Pandemi

Sumur wakaf yang di Pondok Pesantren Hidayatul Ihsan ini pembangunannya sudah berjalan sejak 20 hari yang lalu.

“Saat ini nyaris rampung dan sedang dilakukan pemasangan keramik, in syaa Allah pembangunan ini diagendakan segera beres agar bisa segera dimanfaatkan oleh para santri” Tambah M fauzi Ridwan

Program ini merupakan bagian dari programnya Global Wakaf-ACT Tasikmalaya yang memberikan bantuan pembangunan Sumur Wakaf dan MCK untuk Pesantren dan tempat lain di Tasikmalaya dan Sekitarnya. Saat ini sudah ada sekitar 17 Sumur Wakaf yang sudah dibangun di Tasikmalaya dan sekitarnya.