Kabar  

Animo Warga Kota Sukabumi Ikuti Vaksinasi Massal Tinggi

Pelaksanaan Vaksinasi massal yang diselenggarakan di Citimall Sukabumi, Kamis (24/6)

KABARINDAH.COMPemahaman warga Kota Sukabumi mengenai vaksinasi sudah semakin membaik. Hal ini ditunjang oleh adanya gerakan Pemkot Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan Kodim Kota Sukabumi yang memperluas layanan vaksinasi Covid-19.

Hal ini misalnya tergambar dalam vaksinasi massal yang diselenggarakan di Citimall Sukabumi, Kamis (24/6). Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Fitrianingsih, menjelaskan bahwa hari ini terdapat tiga tempat yang melaksanakan vaksinasi massal, yakni Citimall, Ramayana, dan Alun-Alun Sukabumi.

Awalnya target 500 orang yang divaksin, namun melihat antusias warga akhirnya ditambah 100 orang sehingga menjadi 600 orang.“ Target dilokasi pusat perbelanjaan hanya setengah dari Gedung Juang yang bisa 2 ribu orang per hari. Sebab di lokasi keramaian dan perbelanjaan terbatas dengan lokasi,” ujar Rita.

Baca Juga:  Kota Sukabumi Dapat Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) 2021

Sasaran vaksinasi adalah warga Kota Sukabumi dan warga luar kota Sukabumi yang berkiprah lama seperti bekerja lama di sukabumi. Selain itu vaksinasi ini beriringan dengan momen Hari Bhayangkara.

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sukabumi Kota bersama Dinas Kesehatan Kota Sukabumi akan menyelenggarakan Gebyar Vaksinasi. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu (26/6). Gebyar valsinasi ini akan dilakukan di empat titik, yakni Gedung Juang 45, Gedung Korpri Lembursitu, SMAN 1 Sukabumi, Satpas Sat Lantas (Warudoyong).