4 Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Garut

  • Bagikan
Pemandian Air Panas (doc. Kampung Sumber Alam)

KABARINDAH.COMLiburan memang sangat mengasyikkan untuk dibahas. Di era yang serba berteknologi dengan kemudahan informasi yang bisa diperoleh, maka tempat-tempat wisata pun seolah mudah untuk dijangkau.

Tak terkecuali bagi anda yang ingin berlibur ke Garut. Tentunya setelah keadaan membaik nanti, khususnya setelah kasus Covid menurun liburan ke Garut bisa menjadi pilihan wisata.

Garut yang dikenal dengan kota intan ini memiliki banyak sekali tempat wisata. Nah bagi Anda yang ingin berlibur ke Kota Garut, jangan khawatir Kabarindah akan menunjukkan 4 tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur di Kota Dodol ini.

  1. TWA Papandayan

TWA Papandayan (doc. @twa.gunungpapandayangarut)

TWA Papandayan adalah salah satu Taman Wisata Alam di Provinsi Jawa Barat yang menyediakan objek wisata yang menyenangkan untuk anda menghabiskan waktu dengan keluarga, saudara, teman bahkan pacar.

Baca Juga:  Adira Finance Kolaborasi Bareng Kemenparekraf RI Gelar Festival Kreatif Lokal 2021 di Mandalika

Lokasi TWA Papandayan ini berada perbatasan Kabupaten Garut dan Kabupaten Bandung. Tepatnya di Desa Sirnajaya dan Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut serta Desa Neglawangi, Kecamatan Ketasari, Kabupaten Bandung.

Jika anda yang berasal dari Bandung ingin kesana, bisa menggunakan transportasi umum ELP jurusan Bandung-Cikajang dan turun di Kecamatan Cisurupan.

Jika anda berasal dari Garut Kota bisa naik transportasi umum ELP jurusan Garut-Cikajang. Selain menikmati Alam pengunjung juga diperbolehkan untuk berkemah.

Harga tiket masuk mulai dari Rp 20.000 untuk pengunjung lokal dan Rp 200.000 untuk manca negara pada hari kerja

  1. Talaga Bodas

Talaga Bodas (doc. Dakatour.com)

Masih dengan wisata alam yaitu Talaga Bodas. Talaga Bodas sendiri merupakan danau yang terbentuk dari bekas letusan gunung api yang masih berstatus aktif. Daya tarik utamanya adalah warna air yang tampak putih kehijauan.

Baca Juga:  Gunakan Sistem Transportasi Terintegrasi, Kini di Jakarta Semakin Nyaman Berganti Moda Transportasi

Warna tersebut berasal dari kandungan belerang alami di dalam air. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat menarik diantaranya penginapan, restoran dan area kemping.

Lokasi Talaga Bodas ini berada di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Garut. Tiket masuk ke tempat wisata ini sekitar Rp10.000 per orang. Jam operasionalnya pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

  1. Pemandian Air Panas

Sabda Alam (@sabdaalam.grt)

Kawasan Cipanas ini bisa dikatakan lokasi pemandian air panas yang paling Populer di Garut. Lokasi ini sangat mudah dijangkau oleh pengunjung. Kawasan pemandian ini berjarak 7 Kilometer dari pusat kota (Alun-alun) Garut.

 

Di daerah Cipanas ini anda bisa memilih berbagai lokasi untuk anda berenang dan bersantai. Diantaranya ada Kampung Sumber Alam, Sabda Alam, Surya Alam, Tirta Gangga dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Gunakan Sistem Transportasi Terintegrasi, Kini di Jakarta Semakin Nyaman Berganti Moda Transportasi

      4. Wisata Belanja Sukaregang

Sepatu Karya Pengrajin Garut

Sukaregang merupakan sentra industri kulit di Garut. Di sepanjang jalan ini banyak sekali toko-toko yang menawarkan barang dagangannya yang berbahan dasar kulit. Mulai dari makanan hingga jaket dan sepatu.

 

Jadi untuk kalian pecinta kulit, anda bisa berkunjung ke pusat belanja ini. Di sana anda tidak usah takut dengan kulit tidak asli (imitasi). Mayoritas pengrajin yang ada di wilayah Sukaregang menggunakan kulit asli baik domba, sapi dan kerbau.

 

Kualitas produk-produk yang dihasilkan para pengrajin di daerah ini dapat disandingkan dengan produk luar negeri. Bahkan pengrajin Sukaregang sudah memasarkan produknya ke penjuru nusantara hingga mancanegara.

  • Bagikan