Yayasan Insan Cerdas Berkarya Wakafkan 1.000 Alquran, Yuk Ikut Berdonasi

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Kebutuhan umat Islam di Indonesia akan Alquran sangat tinggi. Berdasarkan data Kementerian Agama, saat ini masjid-masjid di Tanah Air kekurangan sekitar 60 juta Alquran.

Kondisi sebagian Alquran yang ada di masjid-masjid dilaporkan dalam kondisi rusak atau tidak berkualitas. Tak hanya masjid yang kekurangan mushaf Alquran, ada banyak rumah tahfidz, taman pendidikan Alquran dan majelis taklim juga membutuhkan mushaf Alquran yang berkualitas.

Guna membantu memenuhi kebutuhan Alquran, Yayasan Insan Cerdas Berkarya mencetuskan program Wakaf 1.000 Alquran dan Juz Amma untuk disalurkan ke tempat-tempat yang membutuhkan.

Melalui program wakaf 1.000 Alquran dan Juz Amma yang sudah berjalan selama tujuh bulan, Yayasan Insan Cerdas Berkarya telah menyalurkan sekitar 700 mushaf. Mulai Senin (1/3), Yayasan Insan Cerdas Berkarya kembali membuka gerakan donasi wakaf Alquran dan Juz Amma untuk penyaluran tahap selanjutnya.

Ketua Pelaksana Program Wakaf 1.000 Alquran dan Juz Amma, Sarifudin mengungkapkan, dari beberapa rumah tahfidz yang ditemui selama ini, masih banyak kekurangan karena para penghafal al quran masih bergantian dalam membaca Alquran. “Kami memberikan mushaf yang mudah untuk dibaca, sehingga bisa mempermudah penghafalnya,” ujarnya.

Menurut ustazah dari salah satu majelis taklim di Lebak Bulus Hj Hopsah, mewakafkan Alquran kepada orang-orang yang dapat memanfaatkannya, merupakan amal jariyah yang terus mengalirkan pahala, walau yang mewakafkan Alquran tersebut sudah meninggal dunia. “Saya berterima kasih, karena Alquran yang diberikan sangat memudahkan ibu-ibu pengajian disini untuk mengaji,” tuturnya.

Yayasan Insan Cerdas Berkarya mengajak semua orang untuk turut dalam program wakaf ini, baik untuk diri sendiri ataupun keluarga yang sudah berpulang melalu rekening Mandiri 1290011383557 atas nama Yayasan Insan Cerdas Berkarya. Semoga mengalir pahala terus menerus dari setiap huruf yang dibacakan. Aamiin.

  • Bagikan