Kabar  

Wali Kota Sukabumi Bagikan Sembako Pada Petugas Kebersihan

KABARINDAH.COM—Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kembali memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada warganya, Jumat (6/8). Bantuan kali ini berupa paket sembako sebanyak 309 paket yang dibagikan kepada petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

 

Tujuannya, bantuan ini disalurkan untuk membantu petugas kebersihan yang menjadi garda terdepan dalam pengelolaan sampah di pandemi khususnya sampah medis seperti masker. Sumber bantuan ini berasal dari pegawai Pemkot Sukabumi yakni Kabag Umum Yuyuh Subhanudin.

 

” Bantuan ini atas dasar dukungan keluarga besar Pemda Kota Sukabumi yakni Kabag Umum Yuyuh Subhanudin. Dimana beliau bernazar akan memberikan dukungan kepada petugas kebersihan dan Satgas Covid,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Baca Juga:  Wali Kota Motivasi Warga Isoman dan Beri Kursi Roda ke Penyandang Disabilitas

 

Masih kata Fahmi, saya berpesan petugas kebersihan di tengah resiko tetap menerapkan prokes dan jaga kesehatan antisipasi hal-hal yang memungkinkan terpaparnya Covid-19.

 

Fahmi mengungkapkan, satu tahun lebih pandemi ini ada berbagai suka dan duka telah dialami terutama dampaknya pada semua sektor. Hal ini pula dialami oleh petugas kebersihan banyak sekali resiko dalam menjalankan tugasnya terutama di masa pandemi ini.

 

Sampah pun lanjut Fahmi, terus bertambah khususnya masker sekali pakai. Kondisi ini jadi tantangan baru bagi petugas kebersihan yang kerja di lapangan.

 

Maka dari itu bantuan ini pun ditujukan bagi mereka. Harapannya bisa meringankan beban mereka dan memberikan semangat, energi positif agar kita bisa beranjak keluar dari situasi ini.