Kabar  

Lewat Sukabumi Youth Planner, Pemkot Libatkan Pemuda dalam Pembangunan

KABARINDAH.COM–Kota Sukabumi akan menggelar kembali Sukabumi Youth Planner Conference 2021. Kegiatan ini untuk mendorong pemuda agar memiliki semangat tinggi bisa ikut serta berkontribusi dalam mewujudkan tujuan pembangunan khususnya di masa pandemi Covid-19.

” Sukabumi Youth Planner Conference akan digelar akhir November 2021,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan, Ahad (21/11). Di mana kegiatan ini sudah rutin digelar setiap tahunnya.

Menurut Fahmi, para anak muda bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang tersebut mulai 10-18 November 2021. Adapun syarat dan ketentuannya antara lain anak muda Kota Sukabumi berusia 16 – 30 tahun, memiliki semangat untuk berdiskusi dan membicarakan isu perencanaan pembangunan Kota Sukabumi dalam aspek digital

Baca Juga:  Junjung Spirit Takaful, MCCC Kota Bandung Adakan Vaksinasi Tahap Dua

Selain itu mengisi formulir pendaftaran pada tautan bit.ly/daftarsypc2021 dan mengunggah poster SYPC dan menandai @sukabumicreativehub pada Instagram Story. Fahmi berharap para pemuda segera mendaftarkan diri dan bersama-sama merencanakan yang terbaik bagi kemajuan Kota Sukabumi.

Fahmi mengatakan, proses perencanaan pembangunan di Kota Sukabumi dilakukan dengan melibatkan aspirasi kalangan pemuda atau milenial melalui Sukabumi Youth Planner Conference (SYPC). Targetnya anak muda yang memiliki semangat tinggi bisa ikut serta berkontribusi dalam mewujudkan tujuan pembangunan khususnya di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan Sukabumi Youth Planner Conference ini didukung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, Sukabumi Creative Hub (SCH) dan Sukabumi Youth Forum. ” Forum ini menyediakan ruang bagi anak muda untuk berkumpul, bertukar pikiran, ide, gagasan terkait upaya memajukan kota dalam berbagai sektor,” kata Fahmi.

Baca Juga:  Media Sosial Dipenuhi Buzzer Rupiah, Ini Hukumnya Menurut MUI

Ajang tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan sebuah ruang gerak yang memiliki fokus dalam bidang pemberdayaan masyarakat, kelompok sosial, maupun lembaga dalam bentuk kemandirian kewirausahaan. Apalagi, Indonesia maupun dunia tengah diterpa badai pandemi covid-19 yang menghantam segala sektor dalam kehidupan, terutama dalam bidang sosial dan ekonomi.

Fokus tema pada 2021 dipilih digital innovation for better Sukabumi. Rangkaian kegiatan SYPC 2020 dilaksanakan pada 26-27 November 2021. Sementara pada 28 November 2021 digelar kegiatan utama pelaksanaan.