Tingkatkan Mutu Pendidikan, UIN Bandung Gelar Benchmarking dan Teken MoU dengan Tiga Kampus Islam

  • Bagikan

KABARINDAH.COM-Hari ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung menggelar benchmarking dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan tiga kampus (UIN Lampung, UIN Surakarta dan IAIN Ambon) sekaligus yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Gelaran agenda akbar ini dilaksanakan di FEBI UIN Raden Intan Lampung dengan dihadiri sekitar 40 orang perwakilan dari keempat institusi, Senin, (04/10/21)

Acara dibuka dengan sambutan dari Dekan FEBi UIN Lampung, Prof. Dr. Ruslan Abdul Ghofur, M.Si yang menyatakan bahwa pentingnya jalinan  kerjasama antar institusi UIN-IAIN. ‘Kami sangat senang dan berbahagia menyambut wajah-wajah UIN dan IAIN dari berbagai daerah hari ini, karena bagaimanapun kita harus menghubungkan dan mengkolaborasikan visi dan misi bersama sebagai FEBI,’ ujar Prof. Ruslan.

Baca Juga:  Covid-19 Belum Selesai, Pemkot Sukabumi Waspadai Gelombang Tiga Akhir November

Selanjutnya, Dekan FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr. H. Dudang Godjali, M.Ag juga memberikan sambutannya dan mengutarakan tujuan benchmarking FEBI UIN Bandung. ‘Tujuan kami selain tentunya kebutuhan belajar, juga dorongan untuk mengembangkan etos FEBI UIN Bandung,’ jelas Dr. Dudang.

FEBi UIN Bandung ‘dilahirkan’ tahun 2019 dan baru saja diresmikan di tahun 2020. Dr. Dudang menyampaikan bahwa terlahirnya FEBI karena adanya harapan dan mimpi dibarengi dengan doa untuk ikut mencerdaskan bangsa melalui penguatan dan pengembangan ekonomi. ‘Meski baru, kami juga ikut merasakan bahwa akselerasi bukanlah hal yang mudah, tantangan semakin besar mengingat semakin beragamnya standardisasi pendidikan sehingga keterpautan visi dibutuhkan demi memenuhi harapan bangsa,’ tegas Dr. Dudang.

Baca Juga:  Atur Strategi Matang, PKS Targetkan Kemenangan Pemilu 2024

Sambutan disampaikan juga oleh Dekan FEBI UIN Surakarta, Raden Mas Said, Dr. H. M. Rahmawan Arifin, S.E, S.Ag, M.Si dan Dekan Fakultas Syariah dan EkonomI Islam IAIN Ambon, Dr. Husin Anang Kabalmay, MH yang diwakili oleh Wakil Dekan II, Dr. Roswati Nurdin, MH yang turut serta membagikan cerita perjuangannya masing-masing dalam mewujudkan cita-cita FEBI yang sangat menginspirasi.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) antara FEBI UIN Bandung dengan ketiga FEBI dari UIN Lampung, UIN Surakarta dan IAIN Ambon.

FEBI merupakan fakultas yang sangat diminati di semua UIN dan IAIN yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. “Hal ini dikarenakan animo masyarakat akan kesejahteraan telah bergeser ke sektor ekonomi sehingga antusiasme untuk mengejar ketertinggalan ekonomi harus diiringi dengan ilmu. Bersama-sama, FEBI memikul tanggungjawab yang besar guna mencapai visi misi dan tujuan mulia bagi Indonesia,” pungkas Dr. Dudang.

  • Bagikan