Terus Gali Potensi Pemuda, Achmad Fahmi Bentuk Rumah Cerdas Karang Taruna

  • Bagikan

KABARINDAH.COM–Pembentukan pemuda kreatif dan inovatif melalui rumah cerdas Karang Taruna digencarkan di Kota Sukabumi. Salah satunya di Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kamis (16/9) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Camat Citamiang Fajar Rajasa, Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto, Polsek Citamiang dan Koramil Citamiang

” Salah satu potensi di Kelurahan Tipar jumlah SDM khususnya generasi muda pertumbuhan cepat dan jumlahnya banyak,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kamis (16/9). Dimana potensi ini bisa positif dan sangat mungkin yang negatif, ketika potensi dimaksimalkan dengan nilai baik maka akan positif.

Baca Juga:  Aksi Perubahan Iklim, Pemprov DKI Jakarta Rilis Rencana Pembangunan Rendah Karbon Daerah (RPRKD)

Karang Taruna kata Fahmi, sebagai salah satu unsur di dalamnya berperan dalam membangkitkan potensi wirausaha dan anak muda agar punya semangat kebaikan.

Menurut Fahmi, wilayah yang sebelumya punya citra kurang baik bisa meledakkan potensi positif yang dimiliki. Caranya Karang taruna bersinergi dengan Pemkot Sukabumi.

Acara ini misalnya memunculkan semangat dan membantah adanya wilayah yang kurang baik. Intinya digagas untuk perubahan ke arah lebih baik dengan membentuk pemuda kreatif dan inovatif di kelurahan.

Kalau ingin menjadi baik kata Fahmi, harus mampu memantaskan dan kalau mau jadi pemuda hebat jauhi narkoba dan miras. Tapi massifkan kebaikan.

Baca Juga:  Kenangan Berkesan Dekan FEB UMBandung dengan Prof Suyatno

Dengan kehadiran rumah cerdas dan karang taruna inovatif bagian pemuda memantaskan agar jadi generasi yang hebat di masa depan.

  • Bagikan