Kabar  

Terdampak Genangan Air, KA Siliwangi Sempat Tertahan di Stasiun Gandasoli Sukabumi

KABARINDAH.COM, Sukabumi–Perjalanan KA Siliwangi rute Cianjur-Sukabumi sempat terkendala di petak jalan Gandasoli-Sukabumi KM 59+9/0. Peristiwa ini terjadi, karena lintasan KA di jalur tersebut tergenang air saat hujan deras pada Jumat (16/2/2024) sore.

Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, aktivitas perjalanan KA Siliwangi (KA 333) relasi Ciranjang-Sukabumi ini, telah tertahan di Stasiun Gandasoli, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 16.01 WIB. ” Kondisi ini terjadi karena ada genangan air yang menghambat perjalanan KA Siliwangi,” ujar dia pada Jumat.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, kata Ayep tim langsung bergegas ke lokasi kejadian untuk melakukan normalisasi lintasan kereta api. Akibat peristiwa tersebut, KA Siliwangi relasi Ciranjang-Sukabumi, sementara ditahan di Stasiun Gandasoli hingga jalan petak aman untuk dilalui.

Baca Juga:  UM Bandung Siap Mendukung Muktamar ke-14 Nasyiatul Aisyiyah di Bandung

Ketika jalur sudah dinormalisasi terang Ayep, akhirnya KA 333 Siliwangi berangkat pukul 17.07 WIB. Hal ini karena petak jalan sudah aman dilintasi.

Saat ini, ungkap Ayep, petugas dari Unit Jalan dan Rel Daop 2 Bandung terus memantau di lokasi genangan untuk meyakinkan petak jalan tersebut aman untuk dilalui dan perjalanan kereta api kembali normal. ” Atas nama Daop 2 Bandung mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat genangan air yang terjadi di petak jalan tersebut,” jelasnya.