Tahukah Kamu, 7 Artis Berbakat dan Populer Ini Keturunan Betawi?

KABARINDAH.COM – Keuntungan dari keragaman suku bangsa yang dimiliki Indonesia membuat banyak seniman yang berasal dari berbagai suku bangsa. Salah satu suku yang melahirkan banyak seniman berbakat adalah Betawi.

Bahkan ada cukup banyak artis Betawi yang punya segudang prestasi hingga jadi legenda. Nama artis keturunan Betawi yang penuh prestasi mungkin memang tidak sepopuler nama panggungnya.

Namun, prestasi mereka sudah diakui dan tak perlu diragukan. Sebut saja almarhum Benyamin Sueb, Mandra, Haji Bolot, juga Malih.

Tapi nama-nama besar mereka itu bukan nama sebenarnya, mereka memakai nama panggung yang singkat, unik, dan biasanya mewakili karakter mereka.

Selain nama besar tadi, masih ada cukup banyak artis Betawi yang nggak kalah populer dan berprestasi. Kenalan lebih dekat dengan nama asli artis keturunan Betawi berikut ini yuk.

1. Ayu Ting Ting

Siapa tak kenal dengan biduan dangdut penuh prestasi Ayu Ting Ting. Penyanyi asal Depok ini sudah cukup jelas kalau punya darah Betawi sih. Cara bicaranya dan lawakannya yang nyablak ini menjadi ciri khasnya.

Baca Juga:  Gubernur Anies Baswedan: Jakarta Kota Global Berstandar Internasional!

Baca Juga: Hebat! Inilah 6 Mantan Pacar Taylor Swift. Semua Sumber Inspirasinya Bikin Lagu
Nah, kalau nama aslinya sih sepertinya sudah cukup banyak yang tahu. Yaps, nama asli Ayu Ting Ting adalah Ayu Rosmalina. Ting Ting sendiri diambil dari judul lagunya saat ia baru merintis karier.

2. Iko Uwais

Aktor Indonesia yang sudah go international, Iko Uwais ternyata asli keturunan Betawi. Artis yang juga atlet pencak silat ini memulai kariernya dalam film Merantau sebagai pemuda bernama Yuda asal Minangkabau.

Berkat akting dan kemampuan bela diri yang hebat, kariernya semakin melejit. Namanya pun menjadi aktor kebanggaan tanah air yang sudah membintangi beberapa film Hollywood. Tapi sudah tahu belum nama asli Iko Uwais? Nama aslinya adalah Uwais Qorny. Suami Audi Item ini keturunan asli Betawi.

Baca Juga:  Kabar Duka: Maki Kaji Pencipta Sudoku Teka-Teki Meninggal Dunia di Usia 69

3. Ayudia Bing Slamet

Artis dan penulis Ayudia Bing Slamet adalah artis keturunan Betawi. Ia adalah keponakan aktor top asal Betawi Adi Ning Slamet. Namanya juga sudah sangat dikenal oleh masyarakat Jakarta.

Ia menikah dengan teman masa kecilnya Ditto. Kini mereka menetap di Bali bersama anak mereka Sekala. Mereka bahkan menuliskan kisah perjalanan cinta mereka lewat sebuah buku, Teman Tapi Menikah. Ternyata nama asli Ayudia Bing Slamet adalah Ayudia Chaerani.

4. Asmirandah

Siapa sangka artis blasteran Asmirandah ternyata memiliki darah Betawi. Wajahnya yang bule ini membuat banyak orang tidak menduga kalau perempuan bernama asli Asmirandah Zantman ini punya darah Betawi. Ayahnya memang asli Belanda, tetapi ibunya adalah asli Betawi.

5. Zee Zee Shahab

Zee Zee Shahab adalah artis keturunan Betawi. Bahkan pemilik nama asli Fauziah Shahab ini mengambil jurusan Budaya Betawi untuk studi S2. Istri presenter Prabu Revolusi ini memang dikenal akan kecintaannya pada budaya Betawi.

Baca Juga:  Incar Cristiano Ronaldo, Manchester City Siapkan Kontrak Rp 254 M Per Tahun

6. Dewi Rezer

Berwajah bule karena memiliki keturunan Prancis, rupanya Dewi Rezer juga punya darah Betawi. Artis yang memulai kariernya sebagai gadis sampul 1995 ini menjadi salah satu artis keturunan Betawi yang satu ini juga pernah begitu populer pada masanya.

Nama asli Dewi Rezer juga khas bule banget dan tak nampak seperti orang Betawi. Nama asli Dewi Rezer adalah Franzezcka Gabriella Dewi Rezer.

7. Rio Febrian

Penyanyi Rio Ferbian juga berdarah Betawi. Orang tua Rio berasal dari Betawi dan Jawa. Penyanyi berusia 40 tahun ini bernama asli Rio Febrian Samandan. Prestasinya di dunia tarik suara juga tak main-main. Mantan personel grup vocal Berlima ini memiliki suara merdu dengan lagu-lagu hits.

Prestasi dan popularitas artis keturunan Betawi tadi tidak kalah dengan senior mereka. Nama asli artis keturunan Betawi tadi juga belum terlalu banyak diketahui oleh publik.