Kabar  

Semarak Ramadan 1445 Hijriah di UM Bandung: Kajian Bersama Ustadz Abu Takeru

Foto: Promosi dan PMB Universitas Muhammadiyah Bandung.***

KABARINDAH.COM, Bandung — Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung menggelar kajian bertajuk ”Bersama Semarakan Indahnya Ramadan” (BERSINAR) di Auditorium KH Ahmad Dahlan lantai tiga kampus ini pada Sabtu (30/03/2024).

Acara yang berlangsung meriah dan khidmat ini dihadiri puluhan peserta dari mahasiswa maupun masyarakat umum. Kajian ini mengangkat tema ”Rabbi’s Refuge: Menemukan Ketenangan di Tengah Keterpurukan”.

Ketua Pelaksana BERSINAR Musodik Khoeri mengatakan bahwa generasi muda saat ini sering kali merasa cemas karena adanya perubahan sosial yang sangat cepat. ”Mental anak muda saat ini semakin krusial mengalami stres ataupun depresi dengan berbagai tekanan yang dihadapi,” ucap Musodik.

Baca Juga:  Ketua Komisi Informasi Pusat Lakukan Pembinaan dan Resmikan Kantor Layanan Informasi Publik UIN Bandung

Maka dari itu, lanjut Musodik, kajian ini bertujuan agar para peserta dapat memiliki spiritual yang tinggi untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

”Apalagi dengan bulan Ramadan sekarang ini, menjadi momen yang penting bagi kita untuk membersihkan hati, pikiran, dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” jelas Musodik.

Ia berharap kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menjadi manusia yang dapat mengamalkan Al-Quran dan isinya dalam menghadapi berbagai masalah.

”Semoga dengan adanya acara ini di bulan Ramadan kita bisa mendapatkan pahala dan ampunan atas dosa-dosa yang telah lalu dari Allah SWT,” tandas Musodik.

Dalam kajian ini hadir influencer sekaligus content creator yakni Ustadz Rizal Fadli Nurhadi atau yang dikenal dengan Ustadz Abu Takeru sebagai pemateri.

Baca Juga:  Mahasiswa PAI UM Bandung Raih “Best Presenter” pada Islamic Religion Education Conference

Abu Takeru menyampaikan berbagai tips dan cara bagi generasi muda saat ini untuk menghadapi permasalahan hidup. Ketika anak muda menghadapi berbagai masalah hidup, kata Abu Takeru, mereka perlu mengamalkan isi Al-Quran agar masalah tersebut bisa diatasi dengan baik.

”Ketika kita mengamalkan Al-Quran dan isinya, nikmat ataupun kesengsaraan di dunia akan terlihat biasa saja. Pasalnya, di akhirat nanti nikmat ataupun kesengsaraan itu lebih dahsyat daripada yang ada di dunia,” ungkap Abu Takeru.

Selain itu, pada acara ini juga panitia membagikan sertifikat masa orientasi mahasiswa baru prodi Manajemen angkatan 2023 (Momenmu’23). Panitia juga membagikan takjil kepada masyarakat sekitar.

Tambahan informasi, pembukaan acara ini dihadiri Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Bandung, Ketua Program Studi Manajemen, dan Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier.***(FK)