Ridwan Kamil: Bansos, Bor Rumah Sakit dan Pedoman Idul Adha

  • Bagikan
Illustrasi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

KABARINDAH.COMBeberapa minggu kebelakang ini bukan situasi yang mudah bagi semua masyarakat Indonesia tak terkecuali warga Jawa Barat (Jabar). Situasi saat ini yang terpaksa diberlakukannya PPKM membuat Gubernur Jawa Barat melalui akun instagram pribadinya @ridwankamil meminta maaf.

” Saya memohon maaf atas situasi yang tidak nyaman ini dan memahami kesulitan yang dihadapi dan kami pemerintah Jawa Barat terus berupaya semaksimal mungkin memenuhi semua kebutuhan masyarakat,” tulisnya pada Senin (19/7).

Gubernur Jawa Barat yang akrab dengan panggilan Kang Emil juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat yang telah menjalani protokol kesehatan dengan baik dan tetap patuh.

Selain itu, Kang Emil juga membeber fakta mengenai Bansos, Bor RS, dan pedoman Idul Adha.

” Bansos sudah mulai dicairkan dan dibagikan kepada mereka yang berhak baik dari pusat, provinsi maupun kota/kabupaten, Bor RS mengalami penurunan, Keterisian Rumah Sakit untuk pasien covid juga alhamdulillah terus turun, sebelumnya 90,69% sekarang turun ke 79,5%. Semoga terus turun dan makin terkendali. Aamiin,” tambah Kang Emil.

Terakhir, Ridwan Kamil juga menjelaskan pedoman Idul Adha yang sebentar lagi akan dilaksanakan oleh warganya khususnya bagi mereka yang beragama muslim. ” Menjelang idul adha ini saya mengimbau masyarakat untuk sholat ied di rumah saja dan bersilaturahmi secara online. Ini semua untuk kebaikan kita bersama karena penularan covid di Jawa Barat masih cukup tinggi,” jelasnya.

Ia juga mengajak warganya untuk memanfaatkan 3 hari tasyrik (rabu, kamis, jumat) agar tidak bertumpuk di satu hari saja dan juga memanfaatkan rumah pemotongan hewan dalam melaksanakan qurban.

“Insya Allah sama amal pahalanya. Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat HARI RAYA IDUL ADHA dan selamat berqurban. Semoga Allah Swt menerima amalan-amalan kita aamiin yra,” tutupnya.

  • Bagikan