Remaja Asal Bogor Terseret Arus di Pantai Selatan Sukabumi

  • Bagikan
Tim SAR gabungangan mencari korban di Perairan Selatan Sukabumi, Rabu (16/6). (Doc. Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta)

KABARINDAH.COMSeorang remaja asal Bogor terseret arus di Pantai Istiqomah, Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/6) pagi. Hingga kini Basarnas beserta unsur SAR gabungan masih terus mencarian.

Unsur SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi menjadi dua search rescue unit (SRU). Di mana SRU pertama melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan luas are 2 NM2, dengan menggunakan Rubber Boat. Sementara, SRU kedua melakukan pencarian visual di pesisir pantai sejauh 2 KM dari lokasi kejadian.

” Pencarian akan terus kami lakukan hingga saat ini dengan mengerahkan seluruh unsur baik personil maupun peralatan yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan,” ujar Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, di Perairan Pantai Istiqomah Citepus, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban diketahui bernama M Hasbi (17 tahun). Pada saat kejadian korban sedang berenang bersama temannya sebelum akhirnya korban terseret arus dan tenggelam.

“ Sebelumnya rekan korban yang bernama Aldy sempat memberikan pertolongan namun naas karena kuatnya arus akhirnya korban terlepas dari jangkauan temannya,” tambah Hendra. Hingga kini masih dalam proses pencarian tim SAR gabungan.

Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian meliputi Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Kabupaten Sukabumi, Balawista Kabupaten Sukabumi, Siberu, ACT Sukabumi, Karang Taruna Citepus, Sarda, masyarakat, dan keluarga korban.

“ Kami berharap dan berdoa semoga korban segera ditemukan secepatnya,” tutup Hendra. Pada Rabu sore pencarian korban untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan pada Kamis (17/6).

  • Bagikan