Kabar  

Ridwan Kamil Alih-Fungsi Hotel dan Kontrakan untuk Pasien Covid di Jabar

Doc. Instagram @ridwankamil

KABARINDAH.COM—Pemprov Jawa Barat beserta jajarannya terus mengupayakan yang terbaik dalam mengendalikan kenaikan kasus terkonfirmasi Covid-19. Hari ini Kamis (24/6) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana meninjau dan memberikan penguatan logistik/anggaran di Kabupaten Karawang.

Melalui akun instagram pribadinya Gubernur Jawa Barat @ridwankamil itu menjelaskan, hotel-hotel difungsikan rumah kontrakan di desa-desa difungsikan untuk ruang isolasi pasien gejala ringan dan pasien yang mau sembuh dari rumah sakit.

” Semuanya kami lakukan agar keterisian rumah sakit bisa turun dan RS hanya untuk pasien gejala berat atau sangat berat saja,” tulis Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil itu, Kamis (24/6)

Baca Juga:  Bonus Demografi di Tengah Badai Pandemi

Di Karawang ditemukan kasus, pabrik dan industri tidak melaoirkan kluster di tempat kerjanya. Sehingga mendampaki lingkungan rumah tinggalnya dan membuat penanganan oleh Satgas menjadi terlambat.

” Ini tidak boleh terjadi lagi. Besok saya akan kirim surat teguran kepada industri-industri yang tidak disiplin melaporkan,” tambah Emil. Kapolres diminta menindak jajaran dan pimpinan yang bertanggung jawab di industrinya.

Ridwan kamil juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M. Langkah ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.