Kabar  

Kasus Covid di Indonesia Meroket, Kemenkes Lakukan ini

Update Data Kasus Covid-19 Indonesia, Kamis (24/6). (Doc. Satuan Tugas Covid-19)

KABARINDAH.COMKasus Covid-19 di Indonesia beberapa hari ini terus semakin meningkat. Indonesia kembali mencetak rekor tertinggi sejak awal pandemi masuk. Hari ini angka terkonfirmasi positif berada di angka 20.574 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Akibatnya pasien yang masuk ke rumah sakit makin naik, Kementerian Kesehatan memutuskan 3 rumah sakit untuk menjadi rumah sakit khusus penanganan Covid-19. Rumah sakit itu diantaranya Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati, Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso.

“Kementerian Kesehatan mengambil kebijakan untuk menunjuk 3 rumah sakit vertikal yang berada di bawah kewenangan Kementerian Kesehatan untuk dikhususkan sebagai rumah sakit yang melayani kasus Covid-19,” ujar Juru Bicara Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi dalam Konferensi pers daring, Kamis (24/6).

Baca Juga:  Kamu Harus Tahu! 12 Ilmuwan Indonesia Ini Punya Penemuan yang Diakui Dunia

Kebijakan ini merajuk karena semakin banyaknya kasus terkonfirmasi Covid-19. Diketahui bahwa 20.574 kasus baru dilaporkan hari ini. Sebelumnya kasus terkonfirmasi berjumlah 15.308 kasus.

Nadia berharap, dengan pengkonversian ketiga rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan full untuk kasus Covid-19 dan akan membantu ketersediaan tempat perawatan. Menurut pantauan Kementerian Kesehatan di Jogjakarta dan Jawa Tengah itu sudah mencapai 85 persen, di Banten itu 87 persen, di Jawa Barat 88 persen dan DKI Jakarta mencapai 90 persen.