Pernahkah Mimpi Melihat Adonan? Inilah 10 Arti dan Maknanya

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Adonan selalu identik dengan kue. Adonan biasanya adalah hasil percampuran bahan-bahan pembuat kue seperti tepung terigu dengan air, gula, telur, dan lemak (mentega, margarin, shortening) sebelum dimatangkan dengan cara dipanggang, dikukus atau digoreng.

Nah, pernahkah Anda bermimpi tentang adonan kue? Inilah 7 tafsir mimpi tentang adonan menurut Imam Muhammad Ibn Katsir dalam kitab mimpinya berjudul “Muntakhab al-Kalam fi Tafsir al-Ahlam”:

1. Dalam mimpi, adonan berari uang, uang, dan penghasilan.

2. Adonan dalam mimpi juga menunjukkan kemudahan, kenyamanan, atau menanti pembebasan tahanan, atau dapat berarti menunggu kelahiran seorang anak.

Baca Juga:  Pernahkah Mencium Wangi Kasturi dalam Mimpi? Inilah Arti dan Maknanya

3. Melihat adonan di rumah dalam mimpi berarti uang dan bisnis.

4. Jika adonan itu menjadi basi dalam mimpi, maka ini berarti kerugian dalam bisnis.

5. Jika seseorang melihat dirinya meremas-remas adonan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia mungkin mengharapkan seorang tamu untuk segera datang, atau dapat berarti kedatangan seorang musafir yang ditunggu-tunggu.

6. Mimpi meremas-remas adonan dalam wadah yang kecil mengandung arti sodomi.

7. Meremas dalam wadah yang besar berarti menikah.

8. Adonan yang tidak mengembang dalam mimpi berarti korupsi dan kesulitan keuangan.

Baca Juga:  Bila Anda Mimpi tentang Tangan, Inilah 12 Arti dan Maknanya

9. Meremas adonan yang terbuat dari tepung gerst (semacam gandum — penerj) menunjukkan seorang yang kewanita-wanitaan, atau dapat berarti naik menjadi pimpinan dan memenangkan pertarungan atas lawannya.

10. Melihat seseorang meremas adonan dalam mimpi melambangkan seorang pemimpin yang memperhatikan bawahannya, seorang pemimpin yang populer, atau seorang yang tulus dalam menolong orang lain dengan kata-kata dan perbuatan.

  • Bagikan