Kabar  

Lewat FPD, Kota Sukabumi Maksimalkan Pengembangan Sektor Pemuda, Olahraga dan Pariwisata

KABARINDAH.COM, Sukabumi–Pemerintah Kota Sukabumi berupaya maksimal memajukan sektor kepemudaan, olahraga dan pariwisata.

Hal ini mengemuka dalam Forum Perangkat Daerah (FPD) Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Hotel Balcony Kota Sukabumi, Selasa (21/2/2024). Kegiatan yang dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Kepala Disporapar Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho.

” Tahapan FPD ajang silaturahmi untuk penyelarasan program usulan dan masukan yang sudah mulai rembug warga, musrenbang kelurahan dan kecamatan dan sekarang rencana kerja perangkat daerah,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji. Tidak hanya hadir untuk gugur kewajiban, akan tetapi ada dampaknya untuk disporapar.

Baca Juga:  Pusat Kajian Halal UM Bandung Gelar Sosialisasi dan Pendampingan Sertifikasi Halal UMKM

FPD kata Kusmana, menyampaikan masukan dan nanti disepakati jadi prioritas program 2025. Ia juga mengapresiasi kreativitas disporapar dengan menggunakan kostum koboi sebagai inovasi dan kreatif.

Kegiatan ini kata Kusmana menghasilkan beririsan dengan pemuda dan ke depan tugas-tugas pokok menjadi tantangan untuk lebih maju dan berkembang.

Harapannya kata Kusmana mampu memberikan masukan dalam memajukan dinas lebih baju dam program dirasakan warga.

Kepala Disporapar Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho mengatakan, untuk FPD 2025 fokus pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif serta olahraga. ” Selain itu sarana dan prasarana untuk mendukung pembangunan olahraga, pemuda dan pariwisata,” jelasnya.