Kabar  

Polisi Amankan Pelaku Tipu Gelap Motor Milik Pengemudi Ojol di Sukabumi

KABARINDAH.COM, Sukabumi–Polres Sukabumi Kota mengamankan MS (35 tahun), warga Cibunar Kadudampit, Kabupaten Sukabumi karena diduga terlibat kasus penipuan dan penggelapan belasan sepeda motor milik pengemudi ojol (ojeg online). Mirisnya, pelaku sudah melakukan aksinya hingga belasan kali.

Dari penangkapan MS, polisi kembali mengembangkan kasus penipuan dan penggelapan tersebut hingga berhasil mengamankan pelaku lainnya, P (35) yang diduga membeli dan menerima 1 (Satu) unit sepeda motor merk Honda Beat tahun 2014, warna Putih dengan nomor Polisi : F 5421 ZX dari terduga pelaku MS.

” Aksi penipuan dan penggelapan sepeda motor milik pengemudi ojol tersebut diduga dilakukan MS hingga belasan kali,” ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, Rabu (21/2/2024). Ia menerangkan, terduga pelaku MS melakukan aksinya dengan berpura-pura memesan ojeg online hingga bertemu dan dibonceng pengemudi ojol sesuai dengan tujuan.

Baca Juga:  Terjaring Operasi, Puluhan Sepeda Motor di Sukabumi Diamankan Polisi

Akan tetapi teramg Ari, di tengah perjalanan, terduga pelaku melancarkan aksinya dengan menipu para pengemudi ojol hingga sepeda motor tersebut berhasil dibawa kabur terduga pelaku. ” Pelaku ini memesan ojeg online melalui aplikasi inidriver, kemudian setelah dipesan, di tengah jalan dia minta perubahan jalur tujuan kepada korban,” jelasnya.

Setelah itu pelakulah yang mengemudikan kendaraan tersebut, kemudian berhenti di tengah jalan dan mengelabui korban dengan berpura-pura meminta tolong korban untuk membelikan atau mengambilkan sesuatu yang membuat korban harus turun dari sepeda motor. Setelah korban turun dari sepeda motor inilah, terduga pelaku ini tancap gas dan membawa kabur sepeda motor tersebut.