Kabar  

Semaraknya Peringatan Hari Pers Nasional di Kota Sukabumi

KABARINDAH.COM, Sukabumi–Momen Hari Pers Nasional di Kota Sukabumi begitu terasa istimewa. Meskipun dirayakan tidak pada 9 Februari, namun suasananya tetap semarak.

Hal ini tergambar pada perayaan hari Pers Nasional di Balai Kota Sukabumi pada Selasa (20/2/2024) dan di Polres Sukabumi Kota Rabu (21/2/2024). Dalam momen di Balai Kota Sukabumi hadir Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan di Polres Sukabumi Kota dihadiri Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo.

” Saya mengajak seluruh pihak untuk mendukung upaya dalam menjaga kedamaian, keberagaman, dan persatuan bangsa termasuk kalangan pers,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. Momentum ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara pemerintah, pers, dan masyarakat dalam membangun masa depan yang lebih cerah.

Baca Juga:  Pj Wali Kota Targetkan Sukabumi Karate Championship 2024 Lahirkan Atlet Berprestasi

Kusmana menyampaikan selamat hari pers nasional dan PWI. ” Teruslah menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan, dan kebebasan pers,” jelasnya.

Kota Sukabumi kata Kusmana, bangga memiliki pers sebagai mitra dalam membangun masyarakat yang lebih baik. Acara ini bertujuan untuk memperingati Hari Pers Nasional yang bertepatan pada 9 Februari dan HUT Ke-78 PWI.

Sebab, Pers memiliki peran penting dalam mengawal seluruh proses transisi kepemimpinan. Peran pers bukan hanya sekadar penyampai berita, tetapi juga penjaga kebenaran dan keadilan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengapresiasi pers yang membantu tugas kepolisian dalam penyebaran informasi. ” <span;>Silaturahmi inidalam memperingati Hari Pers Nasional 2024,” kata dia.

Baca Juga:  Patroli Simpatik Ramadhan di Sukabumi, Ingatkan Pedagang Warung Makan Buka Sore Hari

Harapannya terang Ari, Pers semakin maju ke kedepannya dalam memberikan hal bermanfaat bagi masyarakat serta dapat sukses dalam berkarir.

Ketua PWI Kota Sukabumi M Satiri mengatakan, industri pers dituntut untuk lebih inovatif dalam memanfaatkan digitalisasi untuk menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas. Pers di Kota Sukabumi harus memahami kode etik jurnalistik secara keseluruhan, mengerti, dan menerapkannya dalam setiap karya berita.

” Kami setiap tahun melaksanakan Hari Pers ini untuk mengingatkan kembali agar insan pers menambah kompetensi dan profesionalitas,” ujar Satiri.