Kabar  

Harga Beras Mahal, Pemkot Sukabumi Segera Gelar Operasi Pasar Murah

KABARINDAH.COM, Sukabumi–Pemkot Sukabumi akan segera melakukan operasi pasar murah beras. Langkah ini menyikapi masih mahalnya harga beras terutama premium di pasaran.

” Dalam waktu dekat akan melalukan operasi pasar terkait mahalnya harga beras,” ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, Rabu (21/2/2024). Hal ini disampaikan di sela-sela Rapat paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Sukabumi Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024 di Gedung DPRD Kota Sukabumi.

Saat ini kata Kusmana, harga terutama premium mengalami kenaikan. Sehingga InsyaAlah dalam waktu dekat akan digelar operasi pasar murah.

Baca Juga:  Analisis Psikolog UMBandung dalam Kasus Kekerasan Seksual di Lembaga Pendidikan

” Semoga operasi pasar ini bisa teratur tidak seperti daerah lain dan menyesuaikan kebutuhan masyarakat,” cetus Kusmana. Ia menyampaikan stok beras seperti bantuan di gudang tersedia.

Di sisi lain, harga beras di pasaran masih terpantau mahal. Terutama di Pasar Pelita dan Pasar Tipat Gede Sukabumi.

” Harga Beras ciherang Cianjur 1 Rp 16.000 per kilogram dan beras Ciherang Cianjur ll Rp 15.800 per kikogram,” ujar Petugas Pengawasan Barang Strategis, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, Rifki.

Selanjutnya, harga beras Ciherang Sukabumi Rp 16.000 per kilogram dan beras premium kls 1 Rp 16.000 per kilogram. Berikutnya harg beras Medium lokal terendah Rp 14.000 per kilogram dan beras medium Bulog Rp 10.900 per kilogram.