Kabar  

Kenalkan Kampus Sejak Dini, SMP Muhammadiyah Plus Salatiga Kunjungi UM Bandung

KABARINDAH.COM – Dalam rangka mengenal kampus sejak dini, ratusan siswa SMP Plus Muhammadiyah Salatiga, Jawa Tengah, berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) pada Rabu (26/01/2022) pagi.

Kegiatan yang bertema ”Kolaborasi Belajar Menyenangkan” tersebut dipusatkan di Auditorium KH Ahmad Dahlan UM Bandung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Wakil Rektor I UM Bandung Dr. Hendar Riyadi, M.Ag. menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan ratusan siswa dari SMP Plus Muhammadiyah Salatiga ini.

”Kami sangat bergembira sekali atas kedatangan anak-anak kita dari Salatiga ini. Mereka adalah generasi-generasi penerus yang yang siap untuk memimpin masa depan. Mereka generasi yang sangat diharapkan menjadi pengganti kita nanti di kemudian hari dan yang akan memberikan banyak kemajuan bagi bangsa ke depan,” ucap Hendar.

Baca Juga:  Haedar Nashir: Pemikiran Buya Hamka Multidimensi dan Kaya Khazanah Islam Berkemajuan

Wakil Rektor menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan dalam rangka orientasi ke depannya tidak hanya di Indonesia. Namun, diharapkan bisa juga dilakukan ke luar negeri.

Selain itu, Hendar berpesan kepada seluruh siswa untuk siap menghadapi tantangan ke depan yang akan lebih berat dan kompleks.

”Tantangan ke depan itu sangat berat. Nanti tidak ada lagi batas atau sekat antarnegara. Nanti akan ada sekolah luar negeri ada di sini, kemudian sekolah Muhammadiyah juga sudah ada di Australia, di Malaysia, dan sebagainya,” tutur Hendar.

Oleh karena itu, Hendar menyampaikan bahwa sangat terbuka bagi para siswa untuk orientasi atau studi semacam ini tidak hanya di lokal nasional, tetapi nanti masuk ke regional global.

Baca Juga:  Pesonamu Universitas Muhammadiyah Bandung Diikuti 1510 Mahasiswa Baru

”Mudah-mudahan UM Bandung bisa memberikan insight, wawasan, dan inspirasi untuk adik-adik semuanya dalam belajar yang sungguh-sungguh untuk mencapai cita-cita yang kuat di kemudian hari,”  tandas Hendar.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga Yahya Syarif merasa gembira bisa berkunjung ke UM Bandung.

Yahya juga menekankan kepada seluruh siswa agar mereka bisa mengambil manfaat dan pelajaran pada setiap tempat yang dikunjungi, termasuk yang ada di Kota Bandung.

”Kalian sekarang di UM Bandung, maka pelajaran apa yang dapat diambil dari sini? Mulai tadi datang kemudian ada jamuan sampai sekarang ada acara, nanti pamit, dan semuanya melalui apa yang kalian rasakan dan lihat, ambillah pelajarannya,” ucap Yahya.

Baca Juga:  5 Kota Cerdas Peduli Perubahan Iklim di Indonesia Versi ITB

Yahya berharap, dengan berkunjung kemudian melihat apa saja yang ada di sana, para siswa memiliki wawasan yang luas, tidak hanya seputar Salatiga.

Untuk diketahui, kunjungan ini dimulai pada subuh hari, kemudian dilanjutkan dengan salat subuh berjamaah, dan sarapan pagi.

Selain Wakil Rektor I dan Ketua Majelis Dikdasmen, hadir juga Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier UM Bandung, serta Kepala SMP Muhammadiyah Plus Salatiga.***(Firman Katon)