Kabar  

Kasus Covid-19 Terus Meningkat di Sukabumi

Update Data Covid-19 Kota Sukabumi, Minggu (13/6) (Doc. Dinas Kesehatan)

KABARINDAH.COM—Lonjakan kasus Covid-19 di lima kecamatan, mengambil peran dalam kenaikan kasus di Kota Sukabumi. Pasalnya, pada Minggu (13/6) ini ada penambahan 18 kasus positif Covid-19 baru.

Sehingga bila diakumulasikan sejak awal 2021 hingga 13 Juni 2021, tercatat total kasus positif Covid-19 di Kota Sukabumi telah menembus di angka 2.778 orang.

” Di mana dari 18 kasus baru, sebanyak 17 orang diantaranya isolasi mandiri dan satu di rumah sakit yang terdiri atas 11 orang laki-laki dan 7 orang perempuan,” ujar Wahyu Handriana, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Minggu. Kasus baru itu tersebar di lima kecamatan yakni Baros, Cibeureum, Cikole, Citamiang, dan Gunungpuyuh.

Baca Juga:  Mudik Lebaran Idul Fitri Dilarang, Pengusaha Bus: Ini Parodi!

Menurut Wahyu, dengan penambahan tersebut maka jumlah warga positif Covid-19 yang isolasi sebanyak 247 orang dan sebanyak 2.461 orang sembuh serta 70 orang meninggal dunia. Dari data ini, warga diminta untuk lebih mematuhi protokol kesehatan yang pada prinsipnya terdiri dari tiga langkah sederhana, yakni berpelindung diri (masker, sarung tangan, dan atau face shield), menjaga kebersihan, terutama rutin cuci tangan, dan jaga jarak dengan orang lain.

Saat ini, ada dua langkah tambahan, yakni menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas atau bepergian. Di sisi lain pemerintah menggalakan 3T yakni testing, tracing, dan treatment.

” Selain itu kami akan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19,” tambah Wahyu. Di mana hingga kini jumlah warga yang telah divaksin di Kota Sukabumi mencapai sebanyak 33.643 orang (dosis 1) dan sebanyak 25.225 orang (dosis 2). Langkah ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.