Kabar  

Karang Taruna Kota Sukabumi Bentuk Relawan PPKM untuk Bantu Warga

Ketua Karang Taruna sedang memnerikan bantuan kepada warga, Selasa (13/7)

KABARINDAH.COMKarang Taruna Kota Sukabumi membentuk satuan tugas relawan untuk menghadapi PPKM darurat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi karang taruna dalam membantu warga yang sedang isolasi mandiri di rumah.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi Raden Koesoemo Hutaripto, Selasa (13/7). ” Karang Taruna dalam menghadapi PPKM darurat telah membentuk satuan tugas relawan PPKM darurat,” ujar Raden Koesoemo.

Ketua Karang Taruna ini juga menjelaskan bahwa tujuan pembentukan ini adalah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. ” Tujuannya lebih khusus membantu warga terdampak atau terkena Covid yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah karena tidak dapat pelayanan di rumah sakit,” tambahnya.

Baca Juga:  Ikhtiar Atasi Kemiskinan, Universitas Muhammadiyah Bandung dan Baznas Jalin Kerja Sama

Koesoemo menuturkan relawan akan monitoring kebutuhan warga isoman apa, lebih kepada fasilitator memperlancar tugas nakes atau petugas homecare. Misalnya pasien isoman membutuhkan obat, vitamin, makanan dan kegawatdarutatan untuk dibawa ke rumah sakit.

Peran Karang Taruna Kota Sukabumi ini adalah sebagai jembatan untuk memperlancar kebutuhan warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.” Targetnya warga yang isoman dapat terbantu dan bisa segera sembuh atau sehat kembali setelah menjalani isoman di rumah,” tegas Kusumo.

Intinya dalam PPKM darurat karang taruna akan berkontribusi untuk warga yang isoman di rumah. Sehingga warga tersebut dapat kembali sehat kembali.