Kabar  

Kabupaten Sukabumi Alami Kenaikan Kasus Covid-19 di Hari Ketujuh PPKM

Update Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/7). (doc. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 / Corona Kabupaten Sukabumi).

KABARINDAH.COMKasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi terus meningkat pada hari ketujuh pelaksanaan PPKM darurat, Jumat (9/7). Adanya penambahan kasus baru sebanyak 141 orang dan 24 diantaranya adalah tenaga kesehatan (Nakes).

“Ya, pada hari ini terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 141 orang dan 24 diantaranya adalah tenaga kesehatan,” ujar Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia Handayani kepada wartawan, Jumat (9/7).

Ia menambahkan, jumlah ini meningkat dibanding hari sebelumnya yang hanya bertambah sebanyak 125 orang dan 25 orang diantaranya tenaga kesehatan. Sehingga total jumlah warga Kabupaten Sukabumi terpapar Covid sebanyak 7.202 orang, dengan rincian sebanyak 915 orang masih isolasi yakni sebanyak 268 orang di rumah sakit dan isolasi mandiri 647 orang.

Baca Juga:  Setiap Akhir Pekan, Wali Kota Sukabumi Sambangi dan Motivasi Warga yang Isoman

Selain itu sebanyak 6.009 orang selesai isolasi atau sembuh dan sebanyak 278 orang meninggal dunia. ” Selanjutnya pada Jumat ada sebanyak 5 orang meninggal dunia yang berasal dari Kecamatan Cibitung 1 orang, Caringin 1 orang, Nyalindung 1 orang, dan Jampang Kulon 2 orang,” tutup Yulia.

Jumlah yang meninggal ini menurun dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 21 orang.