Kabar  

Jabar Segera Salurkan Tabung Oksigen untuk Warga Isoman

Illustrasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

KABARINDAH.COMMulai hari ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai membagikan tabung oksigen secara bertahap untuk para warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, Rabu (14/7). Pembagian tabung ini setelah dipastikannya kebutuhan rumah sakit terpenuhi dengan menajemen lebih baik.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau sering disapa Kang Emil menjelaskan Pemprov Jabar memiliki posko-posko yang memudahkan pendistribusian tabung oksigen ini. “Provinsi Jawa Barat memiliki posko oksigen provinsi dan dikirim ke posko oksigen kota/kabupaten sehingga RS bisa mengakses lebih mudah,” ujar Emil dalam postingan instagramnya, Rabu (14/7).

Ridwan Kamil juga menuturkan pembagian ini terwujud berkat kerjasama dan donasi dari berbagai pihak salah satunya sahabat beliau yang berasal dari Singapura.

Baca Juga:  Inilah Panduan Ibadah Kurban dan Shalat Idul Adha yang Dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta

“Sahabat saya orang Singapura menyumbangkan 1.400 tabung oksigen dan diterbangkan dengan pesawat charter khusus untuk warga Jawa Barat,” tambahnya.

Berkat bantuan ini membuat sebagian tabung oksigen bisa dipinjamkan kepada warga Jawa Barat, setelah kebutuhan Rumah Sakit terpenuhi.

Dihari yang sama, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menerima bantuan 700 tabung oksigen dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar dan PT Abyro Multitecno Cemerlang. Bantuan ini langsung diterima oleh Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini dan setelah menerima bantuan tersebut, tabung oksigen langsung didistribusikan ke posko oksigen kabupaten/kota di Jabar.