Plesir  

Instagramable, Terowongan Jalan Kendal Jakarta Jadi Magnet Warga Berfoto

Suasana Terowongan Jalan Kendal yang berlokasi di samping Stasiun Sudirman, Jakarta terbilang instagramable. Sabtu (12/6).

KABARINDAH.COM—Suasana Terowongan Jalan Kendal yang berlokasi di samping Stasiun Sudirman, Jakarta terbilang instagramable. Lantaran didekorasi dengan lukisan-lukisan cantik dan artistik, sehingga menarik perhatian bagi para pejalan kaki yang melintas.

Bahkan, ada beberapa spot lukisan dan foto pemenang kontes foto terpajang di sana sehingga menjadi spot unik untuk berswafoto disana. Ditambah dengan ragam kilau lampu warna-warni menambah kesan unik dan menarik.

Kelap-kelip lampu warna-warni itu seolah menemani para pejalan kaki selama melintas disitu. Ada warna merah, kuning, hijau, biru, dan putih saling bergantian setiap beberapa detik sekali.

Pada awalnya kawasan ini sering dimanfaatkan pengendara untuk berputar arah di kawasan Sudirman, kini berumah menjadi spot yang ‘instagramable’. Setiap hari banyak masyarakat, khususnya kaum milenials yang berswafoto atau sekedar mengambil gambar disini.

Baca Juga:  Lumpia Semarang, Makanan Khas dari Semarang yang Gambarkan Akulturasi Kebudayaan

Seperti diketahui, terowongan ini menghubungkan tiga moda transportasi, yaitu MRT, Kereta Commuter Line dan halte Bus Transjakarta. Jalur pejalan kaki ini menghubungkan Stasiun Sudirman dengan Stasium MRT Dukuh Atas dan Halte Transjakarta Dukuh Atas 1.

Terowongan tersebut sekarang memang khusus untuk para pejalan kaki, kendaraan sudah tidak diperbolehkan melintas. Pada Sabtu (12/6) malam misalnya terowongan ini terlihat sangat ramai, banyak masyarakat khususnya milenials, beberapa komunitas foto, pasangan yang dengan wajah ceria melintas dan mengambil foto di terowongan ini.

“Saya suka sekali foto disini karena estetik untuk foto dan lampunya juga mendukung banget” ujar Wisnu (19) salah satu pengunjung.