Halal  

Ingin Tahu Kuliner Halal Khas Korea? Ikuti Halal Restaurant Week 2021 Secara Virtual

KABARINDAH.COM – Anda penyuka kuliner khas Korea Selatan? Kini, Korea mulai menghadirkan restaurant halal untuk menyambut wisatawan asal negara-negara Muslim yang berkunjung ke Negeri Ginseng itu.

Nah, tahun ini, Organisasi Pariwisata Korea (KTO) akan menghelat Halal Restaurant Week Korea 2021 untuk memenuhi kebutuhan wisatawan Muslim dan mempromosikan Korea Selatan sebagai tujuan wisata yang ramah Muslim.

Halal Restaurant Week merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh KTO sejak tahun 2015. Namun, karena pandemi, acara tahun ini akan disiarkan langsung secara global melalui saluran Youtube dan TikTok. Acara tersebut berlangsung selama dua bulan, mulai 1 September hingga 31 Oktober.

KTO berencana untuk menyelenggarakan acara tersebut melalui serangkaian video yang disebut Halal TV yang mengeksplorasi makanan halal di Korea. Menurut Federasi Muslim Korea (KMF), ada sekitar 120 ribu hingga 130 ribu Muslim yang tinggal di Korea Selatan.

Baca Juga:  Iriana Jokowi: Rendang Layak Diakui Sebagai Warisan Tak Benda Indonesia Oleh Unesco

Dilansir About Islam, Kamis (26/8), mayoritas penduduk Korea Selatan terdiri dari pekerja migran dari Pakistan dan Bangladesh. Jumlah Muslim asli Korea diperkirakan sekitar 45 ribu.

Penasaran dengan aneka kuliner halal khas Korea dan restaurant yang menyediakannya? Saksikan saja event Halal Restaurant Week Korea 2021. (*)