Kabar  

Implementasi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Ala Mahasiswa Manajemen UM Bandung

KABARINDAH.COM, Bandung — Sebanyak 19 mahasiswa semester 5 program studi Manajemen Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) berbagi kebahagiaan dengan menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah Sumur Bandung pada Sabtu (14/01/2023).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan implementasi dari mata kuliah Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK). Ketua pelaksana Muhammad Akbar Fauzan mengatakan bahwa bakti sosial ini juga menjadi rangkaian kegiatan peduli sosial kepada masyarakat sesuai dengan ajaran AIK.

Para mahasiswa memberikan donasi seperti pakaian layak pakai untuk anak-anak panti asuhan. ”Donasi ini kita dapat dari teman-teman mahasiswa UM Bandung dan pihak luar yang menyumbangkan, baik secara materi seperti pakaian maupun yang lainnya,” ucap Akbar.

Baca Juga:  Himapsi UM Bandung Masa Bakti 2022-2023 Resmi Dilantik, Ini Sejumlah Program Yang Akan Dijalankan

Selain itu, para mahasiswa juga melakukan beberapa kegiatan berupa materi dan game yang bersifat interaktif maupun atraktif kepada anak-anak panti asuhan.

”Semoga anak-anak panti asuhan dengan kegiatan yang kita lakukan ini selalu bersemangat dan memiliki tujuan dan motivasi di masa yang akan datang,” tutur Akbar.

Berbagi keberkahan

Sementara itu, dosen Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Dr Iim Ibrohim MAg menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini menjadi akhir perkuliahan dari Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

”Sebagaimana kita tahu bahwa kemuhammadiyahan itu lebih kepada aksi, oleh karena itu saya menyuarakan kepada mahasiswa untuk memberikan keberkahan kepada umat manusia,” ungkap Iim.

Dalam perkuliahannya, ia mengaku selalu mengamanahkan kepada mahasiswa untuk menyurvei lokasi amal usaha Muhammadiyah (AUM) yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga:  Membanggakan! Mahasiswa UMBandung Raih Peringkat Pertama Program KMMI

”Kami menyerahkan kepada mahasiswa untuk menyurvei ke beberapa AUM di Kota dan Kabupaten Bandung yang membutuhkan perhatian dari mahasiswa,” tutur Iim.

Tak lupa ia berpesan kepada para mahasiswa agar keberhasilan acara bakti sosial ini bisa menjadi keberhasilan juga setelah mereka menjadi sarjana nanti dan berkontribusi positif untuk umat dan bangsa.

”Tularkan kelebihan teman-teman, berikan motivasi kepada anak-anak panti agar memiliki masa depan yang lebih cerah lagi,” tandas Iim.***(CH/FK)