Kabar  

Doa Dr Setia: Semoga 99 Wisudawan Mewarisi Sifat Asma’ul Husna

KABARINDAH.COM-Dekan Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dr H Setia Gumilar, M.Si mendoakan, semoga 99 calon wisudawan/alumninya mewarisi sifat Asma’ul Husna (99 nama Allah Yang Sempurna). Dalam arti, mereka menjadi alumni yang shalih dan shalihah, rajin beribadah, dan menjadi contoh teladan bagi masyarakat karena akhlaknya yang baik.

Sontak saja, doa Dekan ini diamini oleh semua calon wisudawan, pada acara Pelepasan Alumni FAH pada Wisuda ke-86, di Auditorium FAH, Jumat (24/06/2022). Acara pelepasan ini dihadiri oleh pra wakil dekan, ketua/sekretaris jurusan, ketua laboratorium, koordinator Ketatausahaan, dan para tenaga kependidikan.

“Secara kebetulan jumlah calon wisudawan FAH yang akan dilantik Rektor UIN SGD, Minggu, 26/06/2022 ini, berjumlah 99 orang. Jumlahnya sama dengan nama-nama Allah yang Agung (asma’ul Husna). Mudah-mudahan mereka mampu mewarisi sifat-sifat Allah itu,” jelas Dekan Setia, seraya mengingatkan para almuninya agar tidak lupa bersyukur kepada Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada kedua orangtua.

Baca Juga:  Terapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, UIN Bandung Kerjasama dengan Lembaga Sensor Film

Dekan juga tidak lupa agar para alumninya terus meningkatkan wawasan, kemampuan, dan keahlian, agar tidak kalah bersaing di era revolsi industri 4.0. ini.  Kompetensi  itulah yang akan menjadi bekal bagi mereka dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dan bangsa.

Wakil Dekan 3 FAH Dr H Ading Kusdiana, M.Ag menjelaskan, dari 99 alumni yang akan dilantik pada wisuda UIN SGD ke-86, terdiri dari alumni Jurusan Bahasa Sastra Arab (BSA) 39, Sastra Inggris (SI) 32, dan Sejarah Peradaban Islam (SPI) 28. Yudicium tertinggi diraih oleh Firdaus Atmajaya dengan IPK 3,89 (BSA); Reva Dwi Fitri IPK 3,84 (SPI); dan Annisa Nurfalah IPK 3,68 (SI).

Baca Juga:  Sport Center Sukabumi Diresmikan, Achmad Fahmi: Rawat dan Jaga!!

“Kami turut bergembira dan selamat kepada semuanya. Lanjutkan studi kalian ke jenjang pendidikan selanjutnya/S2. Sukses bagi kalian semua, jaga nama baik alamamater, FAH dan UIN SGD Bandung,” kata Dr Ading, didampingi Koordinator Bidang Administrasi dan Ketatausahaan Hj Ati Rahmawati, M.Ag.