Kabar  

Dewan Penuntun Hizbul Wathan K.H. Dzamhari dan Dewi Sartika UM Bandung Resmi Dilantik

KABARINDAH.COM – Dewan Penuntun Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah K.H. Dzamhari dan Dewi Sartika Qobilah Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) resmi dilantik pada Sabtu (15/1/2022) pagi.

Acara yang dilaksanakan secara luring di Aula K.H. Ahmad Dahlan UM Bandung ini mengangkat tema ”Sinergitas Hizbul Wathan Kota Bandung Menjemput Indonesia Emas”.

Pembina HW UM Bandung Acep Muharom T. Syamsuddin, S.H. yang juga memimpin pelantikan mengatakan bahwa dalam kapasitasnya pelantikan tersebut menciptakan aktivitas gerakan HW di lingkungan UM Bandung.

”Hal tersebut merupakan amanat dari persyarikatan bahwa seluruh organisasi otonom yang ada di lingkungan Muhammadiyah Jawa Barat itu wajib untuk melakukan aktivitasnya di lingkungan Universitas Muhammadiyah Bandung,” ucap Acep.

Baca Juga:  Muhammadiyah Kehilangan Salah Satu Kader Terbaiknya

Kabag Sarana Prasarana dan Hukum UM Bandung ini berharap, HW UM Bandung dapat menjadi pelopor dalam memiliki semangat HW bagi ortom-ortom yang lainnya.

”Hal tersebut juga menjadi satu kesatuan, menjadi pandu-pandu dari Hizbul Wathan di lingkungan Universitas Muhammadiyah Bandung atau setidaknya di lingkungan Muhammadiyah Kota Bandung dan Jawa Barat,” tandas Acep.

Usai dilantik, Ketua Umum Kafilah K.H. Dzamhari dan Dewi Sartika Qobilah Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) Kevinda Rahmadian mengatakan setelah dilantik, dirinya akan melaksanakan beberapa program HW UM Bandung ke depannya seperti jambore, diklat, panahan, dan sebagainya.

”Semoga ortom HW bukan hanya yang ada di UM Bandung saja, tetapi ortom HW yang ada di Kota Bandung ini bisa maju dan pergerakannya bisa lebih terasa oleh masyarakat di sekitar kita,” imbuhnya.

Baca Juga:  Yudi Yudhiana Resmi Jabat Presiden Mahasiswa UMBandung

Ujian penentu

Pelantikan HW UM Bandung dipandang oleh Pembina HW SMPM 6 Agus Dinar sebagai ujian untuk menentukan maju atau mundurnya kepanduan HW khususnya di Kota Bandung dalam mengelola kader-kader Muhammadiyah yang ada di lingkungan kampus.

”Kafilah ini terbentuk di mana dalam satu amal usaha Universitas Muhammadiyah Bandung yang di mana kafilah itu satuan pasukan dalam HW yang dibina langsung grass root ini,” tegas Agus.

Terkait pelantikan kepanduan Muhammadiyah ini, Kwartir HW Pusat Weng Darmawan Riyanto berpesan agar HW UM Bandung dapat mengembang amanah dengan baik dan tuntas menjalankan tugasnya.

”Sehingga hal tersebut menjadi kebanggaan secara umum bagi Universitas Muhammadiyah Bandung, juga secara khusus kebanggaan bagi kampus di HW sendiri. Selamat bekerja, selamat beraktivitas, bisa terlihat dan bisa terasa oleh masyarakat,” kata Weng.***(Firman Katon)