Kabar  

Makom Albab Bandung Raya dan Priangan Gelar Raker Bareng Family Gathering

KABARINDAH.COM – Majelis Komunikasi Alumni Babakan (Makom Albab) Bandung Raya dan Priangan menggelar kegiatan Raker dan Family Gathering di Cantigi Camp Bandung, Minggu (16/01/2022).

Kegiatan Raker dan Family Gathering yang dipimpin oleh Ketua Makom Albab cabang Bandung Raya dan Priangan Sidkon Djampi ini merupakan ajang silaturahmi yang hampir jarang bertemu secara langsung. Acara ini sekaligus penetapan Rencana Kerja yang akan dilaksanakan dalam periode kepengurusan 2022-2026 yang telah dilantik tanggal 22 Oktober 2021 di Kampus MAN 2 Cirebon.

Ketua Makom Albab Bandung Raya dan Priangan, Sidkon Djampi menyampaikan bahwa kepengurusan kali ini bertekad untuk membumikan Albab Bandung Raya dan Priangan, sehingga program kerja tahun pertama memperkuat struktur kelembagaan, dengan memperluas jejaring, dengan melakukan tracing anggota Albab yg tersebar di wilayah Bandung Raya dan Priangan untuk masuk ke dalam organisasi ini sebagai wadah silaturahmi sekaligus pemberdayaan para alumni Babakan yang berkiprah di wilayah Bandung dan Priangan.

Baca Juga:  Tingkatkan Mutu Pendidikan, UIN Bandung Gelar Benchmarking dan Teken MoU dengan Tiga Kampus Islam

“Dengan memperkuat organisasi Albab Bandung Raya dan Priangan diharapkan dapat membawa kemaslahatan bagi ummat dan dapat memberikan kontribusi bagi Almamater Pesantren Babakan”, demikian disampikan Sidkon dalam pembukaan Raker.

Lebih lanjut, Sidkon mengatakan bahwa organisasi ini diisi oleh orang-orang dengan potensi luar biasa sehingga ia yakin bahwa organisasi ini akan menjadi organisasi besar dan mampu berkontribusi bagi umat dan bangsa.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan kegiatan Family Gathering, bagi keluarga besar Makom Albab dan silaturahmi dengan mengusung tradisi santri Babakan yakni makan bersama ala santri makan beralaskan daun pisang.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Bidang Ekonomi Kreatif Albab Bandung yang menjual hasil-hasil olahan santri, seperti Gula Aren, Kopi, Jeruk Lemon, dan lain-lain. Ke depan, program ekonomi kreatif ini akan menjadi salah satu program unggulan Makom Albab Bandung. Selain itu, Albab Bandung juga sedang menyiapkan sejumlah program kerjasama dengan berbagai lembaga, yang akan menyasar para santri dan juga alumni Babakan dalam implementasi programnya.