Kabar  

Black Marlin Polres Sukabumi Turun ke Pasar, Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Tim Black Marlin sedang patroli, Senin (28/6).

KABARINDAH.COMPolres Sukabumi terus menggencarkan segala upaya untuk memaksimalkan penertiban protokol kesehatan (Prokes) di Pasar Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Salah satunya Tim Black Marlin selaku Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Polres Sukabumi yang turun kembali untuk melakukan patroli protokol kesehatan.

” Tim Black Marlin diturunkan untuk memberikan imbauan 5M seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujar Kasat Sabhara Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto kepada wartawan, Senin (28/6).

Roni menambahkan, sasaran pada target ini adalah pedagang dan pengunjung pasar. Hal ini dilakukan dengan menggunakan pengeras suara.

Roni menjelaskan, pada patroli ini dikerahkan sebanyak empat orang personil. Di mana dua orang naik mobil UTV Komodo dan dua personil menggunakan sepeda motor.

Baca Juga:  Kisah Dibalik Suksesnya Windy Cantika Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Patroli ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona dan penularan Covid-19. Terutama di sejumlah tempat keramaian seperti pasar.

Kapolres Sukabumi AKBP M Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman berharap adanya kesadaran warga akan pentingnya protokol kesehatan naik dan dapat menekan kasus Covid-19.