Bangkitkan Wisata Kota Sukabumi di Tengah Pandemi, Pemandu Wisata Dijadikan Duta

  • Bagikan

KABARINDAH.COM–Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendorong untuk memperkuat kompetensi pemandu wisata dalam mengenalkan potensi wisata Sukabumi. Salah satu caranya dengan membuka Pelatihan pemandu wisata budaya (Cagar budaya, Museun, keraton dan candi) di Hotel horison, Selasa (28/9).

” Saat ini pelatihan pemandu wisata, harapannya jadi duta-duta wisata untuk mengenalkan potensi yang ada,” ujar Fahmi saat menghadiri kegiatan yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Selasa (28/9).

Ia menyadari, pentingnya pelatihan pemandu wisata ini, agar para wisatawan mengunakan pemandu wisata lokal tentu bertujuan untuk peningkatan ekonomi masyarakat lokal di destinasi wisata.

Baca Juga:  Kota Sukabumi Turun Level PPKM Jadi Level 2, Achmad Fahmi: Jangan Sampai Naik!

Momen tersebut jadi penyemangat untuk bangkitkan Wisata di tengah pandemi. Pascapandemi menurut Gubernur ada tujuh ekonomi baru salah satunya wisata.

Meskipun Kota Sukabumi minim wisata alam bukan berarti kata Fahmi, tidak punya potensi wisata. Sebab banyak bangunan heritage atau bersejarah misalnya Museum Pegadaian dan Kampung Sukuraga yang tidak ada di daerah lain.

” Selain itu tempat wisata lain kawasan pecinan vihara tertua di Odeon” tambah Fahmi. Ketika ditata dengan baik menghadirkan nuansa yang menyenangkan bagi pengunjung.

Potensi ketika dimaksimalkan akan jadi daya ungkit ekonomi luar biasa. Selain pelatihan pemandu wisata, sebelumnya disporapar menggelar pelatihan keamanan dan kebersihan kepada pelaku wisata. Hal ini jadi bagian dalam mempersiapkan wisata bangkit di masa pandemi.

  • Bagikan