Kabar  

Akan Dihadiri Tokoh Nasional, PESONAMU Universitas Muhammadiyah Bandung Siap Digelar

Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) siap menggelar pekan sosialisasi dan orientasi mahasiswa baru (PESONAMU) 2022 (Dok Promosi & PMB UM Bandung).

KABARINDAH.COM, Bandung – UM Bandung akan menggelar Pekan Sosialisasi dan Orientasi Mahasiswa Baru (PESONAMU) secara offline pada 21, 22, dan 24 September 2022.

Namun, sebelum acara pengenalan kampus, panitia PESONAMU akan mengadakan kegiatan pra PESONAMU terlebih dahulu pada 17 September 2022.

Ketua Panitia PESONAMU Taufik Maulana MPd menyampaikan bahwa mahasiswa baru peserta PESONAMU tahun ini berjumlah kurang lebih 1.700 orang.

“Untuk peserta PESONAMU tahun 2022 alhamdulillah lebih banyak dari tahun sebelumnya, yang terdiri dari 18 prodi yang ada di UM Bandung,” tutur Taufik Maulana.

PESONAMU berlangsung luring

Karena pandemi untuk saat ini sudah mulai landai, akhirnya kampus UM Bandung memutuskan PESONAMU tahun ini seluruhnya berlangsung secara luring.

Baca Juga:  Inilah Cara Pusat Karier Perkuat Jejaring Alumni UIN Bandung 

Adapun tema PESONAMU tahun ini yakni “Muda Berkarya, Beraksi, Berkolaborasi”. Sementara tokoh nasional yang dikabarkan akan hadir, yakni Muhadjir Effendy dan Chairul Tanjung.

“Ya, dijadwalkan para tokoh ini akan hadir, semoga terealisasi,” ucap Wakil Ketua Panitia PESONAMU Agung Tirta Wibawa SSos MAg.

Berlangsung empat hari

PESONAMU akan dilaksanakan selama empat hari. Hari pertama acara pra PESONAMU (di antaranya pembagian kelompok).

Lalu dilanjutkan dengan acara PESONAMU selama tiga hari yang akan diisi dengan kegiatan pengenalan seluruh sivitas akademika UM Bandung dan informasi terkait kampus yang lainnya.

Kemudian ada juga pengenalan seluruh kegiatan, baik dari fakultas, prodi, maupun unit kegiatan mahasiswa yang berada di UM Bandung.

Baca Juga:  Ada Bu Cinta di PESONAMU Universitas Muhammadiyah Bandung

Adapun persiapan acara PESONAMU tahun 2022, secara keseluruhan telah mencapai 80 persen. UM Bandung sudah siap menyambut kedatangan para mahasiswa baru.

“Beberapa ruangan untuk kegiatan PESONAMU, misalnya lantai 1, 2, dan 3 sudah kita matangkan. Saya kira persiapan untuk panitia sendiri sudah baik,” tandas Taufik Maulana.***(Detyani Aulia)