ACT Tasikmalaya Kolaborasi Bareng Santri, Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional

  • Bagikan

KABARINDAH.COM – Santri memiliki peran penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia hingga diberi apresiasi dengan adanya peringatan Hari Santri Nasional yang bertepatan hari Jum’at, 22 Oktober 2021. Pada tahun ini Hari Santri Nasional bertepatan dengan bulan Maulid Nabi Muhammad Shalallahualaihi Wassalam.

Oleh karena itu, sebagai bentuk rasa syukur serta mengenang perjuangan tersebut tim ACT-MRI Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan kolaborasi bersama santri pada hari jumat 22 Oktober 2021.

Kegiatan kolaborasi tersebut diantaranya tabligh akbar, donor darah, operasi makan gratis berupa Samyang serta serah terima BERISI (Beras Untuk Santri Indonesia) sebanyak satu kwintal beras wakaf dan air minum wakaf. Pesantren Al-Kautsar 561 Kec. Ciineam, Kab. Tasikmalaya menjadi tempat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Informatika UIN Bandung Terima Hibah dari Ruckus

“Dengan terselenggaranya event kolaborasi antara ACT dengan Pondok Pesantren Al-Kautsar 561 dapat mendorong gerakan-gerakan kemanusaiaan, kedermawanan dan kerelawanan dalam upaya mewujudkan peradaban bangsa yang unggul melalui optimaliasasi peran santri di segala aspek kehidupan, meliputi Pendidikan, ekonomi dan sosial budaya yang insyaAllah akan diejawantahkan dalam program-program strategis bersama mitra dalam hal ini Pondok Pesantren Al-Kautsar 561.” ujar Ghaling Ahmad, Head ACT Kab. Tasikmalaya.

Ustadz Rifqi Fauzi selaku ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Kautsar 561 menyampaikan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan maulid nabi dan peringatan hari santri nasional ini.

“Alhamdulillah kegiatan peringatan maulid Nabi dan hari santri nasional kali ini dapat berkolaborasi dengan ACT, ada 500 santri yang menjadi peserta tabligh akbar dan operasi makan gratis serta ada puluhan santri yang melakukan donor darah. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat terutama rasa kepedulian para santri untuk berbagi antar sesama.” tuturnya.

Baca Juga:  Tanggul Sungai Citarum Jebol dan Sebabkan Banjir, Ini Perintah Presiden Jokowi

Terimakasih kepada para pihak yang telah berkontribusi untuk keberlangsungan acara tersebut, terutama kepada para donatur yang selalu mempercayai ACT untuk menyalurkan amanah-amanah dari anda sahabat dermawan.

[ANGGA RIZQIATAMA/MarCom ACT Kab. Tasikmalaya]

  • Bagikan