Bisnis  

ACT Kabupaten Tasikmalaya Gelar Aksi Borong & Berbagi Dagangan UMKM

KABARINDAH.COM, TASIKMALAYA – Pada hari Rabu, 18/08/2021, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Tasikmalaya Kembali menggelar aksi borong dagangan UMKM. Tepatnya pagi dekat kampus IAIC, Diki selaku bagian program ACT Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan aksi borong dagangan.

Diki memborong dagangan Pak Emud yang sedang menjual bandros (makanan olahan kelapa). Sudah 3 hari Diki menggelar aksi serupa di beberapa tempat. Salah satunya di Mangunreja, Diki memborong dagangan Pak Koko yang menjual bakso ikan.

Dengan kondisi Kesehatan Pak Koko sedang sakit hernia dan istrinya stroke Pak Koko harus tetap berjualan karena terjepit kebutuhan. “Biasanya bapak berjualan di sekolah-sekolah sampai habis, tapi semenjak pandemi dengan kondisi sekolah tidak ada aktivitas jadi harus berkeliling lebih jauh dan kadang tidak habis.” ujarnya.

Baca Juga:  Garuda Akhiri Kontrak Sewa 12 Pesawat Bombardier CRJ 1000, Ini Penjelasan Erick Thohir

Mendengar hal tersebut, Diki beserta relawan ACT memutuskan untuk memborong dagangannya dan memberikan bantuan modal untuk Pak Koko. Diki menyampaikan bahwa program ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk meminimalisasi persoalan ekonomi akibat Pandemi.

“Alhamdulillah ini merupakan program baru untuk meminimalisir permasalahan ekonomi di masyarakat yakni dengan membantu para pedagang kecil atau UMKM yang sedang kesulitan saat ini. Sudah ada 5 pedagang yang kami borong dan memberi bantuan modal untuk para pedagang tersebut. Selain itu hasil pembelian tersebut kami bagikan kepada warga, seperti ojek, tukang becak dll. InsyaAllah mudah-mudahan aksi ini terus berlangsung, karena kebermanfaatannya bisa dirasakan langsung oleh para pelaku UMKM tersebut.” pungkasnya.

Baca Juga:  Sektor UMKM Terdampak Pandemi, Sri Mulyani: Ada 93 Persen Pekerja Perempuan Terdampak!

Di tengah perpanjangan PPKM mudaah-mudahan aksi kebaikan ACT terus bisa dilaksanakan dan Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran untuk kegiatan-kkegitan kita semua.. Aminn Yaa Rabb….

(Angga Rizqiatama/Marcom ACT Kabupaten Tasikmalaya).