Kabar  

Kedepan Pusat Pemerintahan Sukabumi Akan Pindah Ke Cibeureum

KABARINDAH.COM–Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi telah memberikan isyarat bahwa pusat pemerintahan Kota Sukabumi akan dipindahkan ke daerah Cibeureum. Semula pusat pemerintahan ini bersatu dengan pusat ekonomi yaitu di daerah Cikole. Pemindahan ini dilakukan sebagai bentuk pemerataan keramaian di Kota Sukabumi.

” Saat ini Cikole pusat pemerintahan dan ekonomi. Itulah sebabnya kami akan berupaya memisahkan antara pusat pemerintahan dan ekonomi,” ujar Fahmi, Jumat (17/9). Pusat ekonomi di Cikole dan pusat pemerintahan di Cibeureum ini dalam konteks pemerataan keramaian di Sukabumi.

Fahmi berharap semoga pusat pemerintahan ini bisa cepat ke Cibeureum berjalan dengan baik. Pemindahan pusat pemerintahan ini dilakukan karena saat ini dari sisi tata kota keramaian menumpuk di satu titik seperti Jl Sudirman dan Ahmad Yani. Ke depan diharapkan ada penyebaran pusat keramaian di Kota.

Baca Juga:  Stop Berpikir Menulis Jurnal Seolah Ingin Ubah Dunia dalam Sekejap

Caranya kata Fahmi dengan menyebarkan keramaian dan pemerataan keramaian melalui pemindahan pusat pemerintahan ke Kecamatan Cibeureum yang saat ini Balai Kota Sukabumi berada di Kecamatan Cikole.

” Optimistis jika telah pindah maka penyebaran keramaian akan semakin merata. Sehingga daera Sukabumi lainnya akan lebih hidup dan warganya makin sejahtera,” lanjut Fahmi. Namun, masa pandemi menyebabkan sulit membuat target kapan akan pindah.

Sebelumnya diketahui, rencana pusat pemerintahan Kota Sukabumi ini ditargetkan mulai pindah pada 2022 mendatang. Proses perpindahan tersebut tahapannya mulai dilakukan pada 2019 lalu. Manajemen rekayasa lalu lintas yang adiftif dan dinamis dengan kondisi yang ada.