Bisnis  

10 Rekomendasi Pekerjaan yang Cuan dan Tanpa Modal Gede

KABARINDAH.COM – Saat ini peluang kerja terbuka lebar bagi siapa saja yang membutuhkan. Namun terkadang ada hal-hal tertentu yang membatasi kita untuk mengambil peluang tersebut.

Dari banyaknya pilihan yang ada, tentu kita memiliki pertimbangan tersendiri dalam menentukan pilihan, seperti jenis pekerjaan, jumlah gaji hingga kajian mengenai pekerjaan tersebut dari sisi hukum.

Ketika memilih kerja, kita tentu menginginkan pekerjaan yang dapat memberikan uang cepat dan halal. Sehingga saat dijalankan, kita tidak hanya senang tapi juga merasa tenang. Sebab penghasilan yang kita dapatkan dari sumber yang jelas dan diperbolehkan.

Dilansir dari Warta Ekonomi, kalau Anda sedang mencari cara mendapatkan uang cepat dan halal tanpa modal, berikut kami rekomendasikan beberapa pekerjaan yang bisa Anda lakukan.

1. Bisnis Afiliasi Produk

Bisnis ini merupakan teknik pemasaran yang sedang banyak dilakukan, baik oleh pengguna produk maupun pemilik produk (brand). Tidak perlu modal berupa uang untuk menjalankan bisnis ini. Anda hanya perlu menawarkan produk lewat media sosial atau platform lain yang Anda miliki.

Cara melakukannya juga sangat mudah. Pertama temukan produk yang banyak dicari, lalu buat link afiliasinya. Setelah itu sebar link tersebut. Nantinya Anda akan mendapatkan sejumlah uang dari setiap penjualan yang berasal dari link afiliasi Anda.

2. Kelas Online

Jika Anda memiliki keahlian di bidang tertentu, Anda bisa memaksimalkannya dengan membuat kelas online. Sudah banyak platform belajar online yang bisa Anda manfaatkan untuk tujuan tersebut. Selain berbagi ilmu berdasarkan bidang yang dikuasai, Anda juga berkesempatan mendapat uang dengan cepat dan halal.

Anda cukup meluangkan waktu untuk membuat materi pembelajaran, kemudian membagikannya lewat platform belajar online. Ketika ada yang membeli kelas Anda, maka penyedia layanan akan mengirimkan uangnya kepada Anda.

Baca Juga:  5 Ciri dan Cara Mudah Mengetahui Lowongan Kerja Palsu, Jangan Sampai Tertipu Ya!

3. Jadi Penulis

Bekerja sebagai seorang penulis juga masih sangat memungkinkan saat ini. Banyak penulis yang bekerja secara freelance, namun memiliki penghasilan yang besar.

Ada banyak media dan topik yang bisa Anda jadikan tempat menyalurkan tulisan Anda. Contohnya menulis cerita untuk novel online atau menawarkan jasa penulisan artikel.

Pekerjaan ini termasuk salah satu sumber penghasilan yang cepat dan halal. Bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Anda bisa menawarkan jasa secara langsung kepada pelanggan atau menggunakan layanan pencari kerja.

4. Desainer Grafis

Kemampuan desain grafis semakin dibutuhkan saat ini. Ada banyak brand dan perusahaan yang memerlukan jasa desainer grafis. Baik untuk pembuatan konten di media sosial maupun iklan. Akan jadi nilai lebih jika Anda juga memiliki pemahaman di bidang marketing, khususnya copywriting.

Untuk menjalankan bisnis ini Anda memang tidak perlu modal berupa uang, namun ada baiknya jika Anda memiliki contoh desain atau portofolio terbaik. Dengan begitu klien akan lebih tertarik untuk menggunakan jasa Anda.

5. Jadi Driver Online

Ojek online jadi pekerjaan yang banyak dicari. Karena pekerjaan ini menawarkan penghasilan yang cepat dan halal tanpa modal. Seperti yang ditawarkan oleh Grab ID. Layanan transportasi online yang sudah go international. Baca Juga: Makin Inklusif, Ekosistem Digital Gojek Jadi Andalan Masyarakat Indonesia

Anda bisa mulai dengan daftar Grab ID dan menjadi mitra Grab Indonesia. Ada banyak layanan yang bisa Anda pilih sebagai mitra, seperti GrabCar, GrabBike dan Grab Electric yang menawarkan pengalaman menggunakan kendaraan listrik.

Syarat untuk mendaftar mudah. Batas usia yang diperbolehkan hingga 60 tahun dan tidak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki kendaraan sendiri. Sebab Grab bisa menyediakan untuk Anda dengan sistem penyewaan.

Baca Juga:  Tertarik Bisnis NFT? Ini Panduan Lengkap Cara Beli dan Jualnya!

6. Ikut Survei Berbayar

Apabila Anda adalah seorang pelajar, mahasiswa atau pekerja di bidang kreatif, pasti sudah tidak asing dengan survei. Saat ini survei tidak hanya ditujukan untuk tugas sekolah atau mata kuliah tertentu, tapi juga sudah merambah ke berbagai bidang lainnya.

Contohnya survei yang dilakukan oleh sebuah perusahaan terhadap produk atau layanan yang mereka tawarkan.

Kini ramai sekali pelajar dan mahasiswa yang meluangkan waktunya untuk mengisi survei berbayar. Bahkan ada platform atau aplikasi yang menghubungkan perusahaan dan responden. Para responden juga bisa mendapatkan uang dari setiap survei yang berhasil diselesaikan.

7. Jadi Dropshipper

Anda mungkin pernah mendengar bahwa kita bisa berjualan online dengan tanpa modal. Itu sangat mungkin dilakukan, yaitu dengan menjadi dropshipper. Pekerjaan ini memungkinkan Anda berjualan online tanpa modal, tanpa harus melakukan stok barang dan melakukan packing produk.

Anda hanya perlu mencari produk yang dibutuhkan banyak orang, kemudian menemukan supplier yang bisa menyediakan produk tersebut. Setelahnya Anda hanya tinggal mempromosikan produk-produk tersebut di berbagai platform media sosial dan e-commerce. Anda akan mendapatkan uang dari setiap barang yang terjual.

8. Reviewer Produk

Selain dropshipper, menawarkan jasa review juga termasuk cara mendapatkan uang cepat dan halal tanpa modal. Anda bisa memulai pekerjaan ini dengan mengandalkan sosial media atau platform tertentu. Sebagai contoh, menawarkan jasa review untuk usaha UMKM.

Anda bisa menawarkan diri sebagai reviewer lewat media sosial. Selain itu Anda juga bisa memberikan ulasan berbayar di platform seperti Google Maps, Tripadvisor dan lain-lain.

Usahakan untuk menggunakan akun personal yang aktif (sering posting dan melakukan interaksi), juga memberikan ulasan secara jujur berdasarkan pengalaman.

Baca Juga:  Sukses Pengusaha Daster Batik Ony, Bisnis Mendunia Berkat UMKM Shopee Ekspor

9. Jualan Kaus Preorder

Tren fashion selalu berubah dengan cepat. Namun usaha di bidang tersebut tidak pernah mati. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik. Salah satunya menjual kaus dengan desain tertentu. Ada banyak contoh yang bisa dilihat, seperti jasa sablon kaus atau sablon custom design.

Anda tidak perlu modal besar untuk bisa memulai usaha ini. Bisa dijalankan dengan sistem pemesanan preorder. Orang-orang memesan kaus yang mereka inginkan terlebih dahulu, kemudian Anda menyediakan produk yang dipesan. Setelah kaus siap, calon pembeli bisa langsung melakukan pembayaran dan barang segera dikirim.

10. Jualan Buket Bunga

Cara mendapatkan uang cepat dan halal satu ini umumnya dilakukan oleh mahasiswa. Terutama menjelang momen wisuda atau kegiatan tertentu. Ada banyak inspirasi buket bunga yang bisa dijadikan referensi. Selanjutnya bisa dikreasikan sesuai dengan kreativitas Anda.

Buatlah satu atau dua buket bunga sebagai contoh, kemudian tawarkan melalui media sosial. Akan lebih baik jika Anda juga menawarkan langsung kepada mahasiswa atau orang-orang yang memerlukan produk tersebut.

Sistem penjualannya bisa dilakukan secara pre-order atau melakukan pembayaran uang muka. Sehingga meringankan Anda dari segi modal.

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang cepat dan halal tanpa modal yang bisa Anda lakukan. Sekarang saatnya Anda memilih peluang yang cocok untuk Anda. Tidak ada kata terlambat walau Anda baru memulai sekarang. Jika Anda gagal di satu pekerjaan, masih ada pilihan lainnya yang bisa Anda coba.