Tingkatkan Minat Baca Warga, Kantor Wali Kota Jakarta Utara Dilengkapi Pojok Baca Digital

KABARINDAH.COM – Kantor Wali Kota Jakarta Utara di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, saat ini sudah dilengkapi dengan Pojok Baca Digital (Pocadi).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Hariyadi mengatakan, Pocadi ini diharapkan dapat semakin meningkatkan minta baca masyarakat.

“Pojok Baca Digital menjadi yang kedua diresmikan setelah sebelumnya di Kantor Wali Kota Jakarta Timur,” ujarnya, usai melakukan seremoni peresmian, Jumat (29/10/2021) malam.

Wahyu menjelaskan, selama pandemi ini minat baca masyarakat yang memanfaatkan i-Jakarta meningkat drastis dibandingkan sebelum pandemi karena berbagai literasi buku bisa dinikmati melalui aplikasi tersebut.

“Pocadi bisa memberikan stimulus untuk meningkatkan minat baca masyarakat melalui buku digital dapat dinikmati dimana saja dan kapan saja melalui smartpone termasuk melalui aplikasi i-Jakarta,” terangnya.

Baca Juga:  Mantap! Mahasiswi PIAUD UMBandung Ini Sabet Juara 1 Mendongeng pada Kegiatan KRISTAL 2021

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menambahkan, pojok baca digital dibuat di lobi yang berada di lantai dadar untuk memudahkan pegawai maupun masyarakat yang datang ke sini mengakses pojok baca digital tersebut.

“Berbagai buku dari bacaan ringan hingga buku ilmiah dapat dibaca di Pojok Baca Digital ini karena sumber utama berbagai koleksi buku tersebut langsung dari perpustakaan nasional,” tandasnya.