Kabar  

Tim Ultimate Mahasiswa Akuntansi Universitas Muhammadiyah Bandung Raih Best 4 National Taxtival

KABARINDAH.COM – Alhamdulillah, Tim Ultimate mahasiswa prodi Akuntansi UM Bandung yang beranggotakan Taufik, Diska, dan Yasar berhasil menjadi Best 4 National Taxtival 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Majalengka, KPP Pratama Kuningan, dan KP2KP Majalengka, belum lama ini.

Untuk diketahui, National Taxtival 2022 merupakan ajang kompetisi dan edukasi perpajakan bagi seluruh mahasiswa aktif di seluruh perguruan tinggi di Indoneia.

Dalam ajang ini, seperti yang dituturkan oleh Tim Ultimate, ada tiga tahapan yang harus dilalui. Tahapan pertama yakni babak penyisihan ranking 1, babak semifinal puzzle, dan babak final monopoli.

Untuk babak penyisihan seluruh peserta diberikan 10 soal dengan bobot nilai yang berbeda-beda.

Baca Juga:  Dekan FSH Universitas Muhammadiyah Bandung Jelaskan Kedudukan Seni Dalam Islam

“Untuk babak penyisihan seluruh peserta diberikan 10 soal dengan bobot nilai 5,10, dan 15 poin dengan materi soal mengenai ketentuan umum perpajakan, PPN dan PPNBM, PPh, dan akuntansi perpajakan,” tutur Taufik, salah satu anggota Tim Ultimate.

Perlombaan pada tingkat nasional itu pun diikuti dari berbagai universitas yang ada di Indonesia.

Dengan persiapan singkat, Tim Ultimate menggunakan strategi untuk bisa lolos dari babak penyisihan sampai babak semifinal.

“Dengan persiapan yang sangat singkat, yaitu 2 hari untuk kita bisa ikut perlombaan tersebut, kami mengatur strategi belajar dari materi yang telah diberikan panitia, yaitu setiap orang belajar 2-3 materi lomba,” tambah Diska, anggota Tim Ultimate yang lain.

Baca Juga:  Muhammadiyah Sukajadi Gelar Donor Darah

Bukan materi sulit

Taufik, Diska, dan Yasar yang merupakan mahasiswa semester 2 dan 4 tersebut begitu tertarik dengan perlombaan pajak karena ingin membuktkan kalau materi perpajakan itu tidak sesusah dan sesulit yang mahasiswa bayangkan.

”Sebenarnya kaget sekaligus senang bisa masuk karena memang jujur saja tim kita itu enggak punya waktu banyak buat mempersiapkan lomba. Sangat disayangkan juga belum bisa sampai masuk 3 besar. Namun, kami bersyukur atas capaian ini,” tutur Diska.

Dengan perasaan kaget, bersyukur, dan bangga, Tim ultimate berharap supaya pada perlombaan mendatang Tim Ultimate bisa jauh lebih baik dalam mengembangkan prestasi. Tentu dengan persiapan yang lebih matang.

Selain itu, mereka berhaharap agar prodi selalu membantu para mahasiswa dalam menunjang dan memfasilitasi keterampilan mereka.

Baca Juga:  Maulana Ahsan, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bandung Langganan Juara

”Kami berharap program studi Akuntansi UM Bandung bisa terus mewadahi minat dan bakat mahasiswanya. Semoga akuntansi UM Bandung bisa menjadi prodi yang unggul,” pungkas Taufik, Diska, dan Yasar.*** (FK)