Kabar  

Sisi Humanis Polres Sukabumi Kota

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni sedang membagikan sembako kepada Lansia yang mengikuti Akselerasi Vaksinasi Covid19, Kamis (10/6).

KABARINDAH.COM–Kegiatan Polres Sukabumi Kota memberikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid dilakuka di sela-sela pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Posyandu Delima 3 RW 03 Kelurahan Baros Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Senin (7/6).

Aksi nyata aparat kepolisian ini dilakukan untuk membantu mereka yang terdampak pandemi. Paket sembako tersebut diberikan kepada warga di sela-sela pelaksanaan akselerasi vaksinasi di wilayah Kota Sukabumi. Kegiatan ini menggambarkan sisi lain ketegasan seorang polisi yang dibarengi dengan kepedulian kepada sesama.

Hal ini juga sejalan dengan arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang ingin menampilkan sosok Polri yang tegas namun humanis. Pada kesempatan itu Kapolres Sukabumi AKBP Sumarni turun langsung membagikan sembako kepada warga khususnya lansia yang selesai divaksin.

Baca Juga:  Innalillahi, Gempa 6,2 M Guncang Kabupaten Blitar

” Paket sembako diberikan kepada warga lansia peserta vaksinasi mobile untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan kehidupan mereka.

Sebab, sudah bukan rahasia umum di masa pandemi ini kehidupan ekonomi warga sangat terdampak. Oleh karenanya Polri berupaya membantu meringankan kehidupan warga dengan adanya paket sembako.

Bantuan tersebut juga disupport oleh warga yang peduli terhadap pelaksanaan kegiatan bhakti sosial. Di mana bantuan sembako ini khususnya untuk para lansia kurang mampu yang sudah divaksinasi.

Selain membagikan sembako, Kapolres Sukabumi juga sedikit berbincang dengan para lansia sekaligus menyemangati mereka agar tidak takut untuk divaksin. Kegiatan ini dilakukan tetap dengan protokol kesehatan yang berlalu. (Kinan)