Halal  

Resep Lezat dan Cara Membuat Tahu Masak Kecap Tauco

KABARINDAH.COM – Tahu putih yang bagus kualitasnya enak dimasak dengan tauco, kecap dan cabe. Tahu merupakan sumber protein nabati yang baik, murah harganya dan gampang diolah jadi beragam masakan.

Selain digoreng dan dibuat tahu isi, tahu juga enak dimasak dengan tauco dan kecap. Tauco dan kecap yang juga merupakan produk kedelai punya rasa gurih yang cocok dengan tahu.

Dimasak perlahan dengan tambahan cabe sehingga rasanya gurih sedikit pedas. Pilihlah tahu putih yang bagus kualitasnya agar rasanya gurih segar dan tidak asam. Selanjutnya siapkan bumbu dan bahan lainnya.

Resep tahu ini gampang dibuat dan cocok buat lauk enak di tanggal tua. Berikut resep lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga:  5 Menu Takjil Buka Puasa Kekinian. Enak dan Menyegarkan!

Bahan-Bahan:

– 1 buah tahu putih besar
– minyak goreng
– 2 sdm minyak sayur
– 2 siung bawang putih, cincang
– 2 buah bawang merah, cincang
– 1 sdt cabe merah giling
– 1 buah cabe hijau, potong kasar
– 1 buah cabe merah, potong kasar
– 3 buah tomat hijau, potong-potong
– 2 sdm tauco
– 4 sdm kecap manis
– 250 ml air
– 1 sdm kaldu ayam bubuk

Cara Membuat Tahu Masak Kecap Tauco: Cuci tahu dengan air hangat hingga tidak berlendir. Potong menjadi 4 bagian. Goreng tahu dalam minyak panas hingga agak kering. Angkat dan tiriskan, Panaskan minyak, tumisa bawang putih dan bawang merah hingga layu dan harum.

Baca Juga:  Lezatnya Rendang Manis, Pas Dilidah! Inilah Resep dan Cara Membuatnya

Tambahkan cabe merah giling, cabe merah, cabe hijau lalu aduk hingga harum. Masukkan tomat, kecap, air, kaldu dan tahu goreng. Masak dengan api sedang hingga bumbu meresap dan kuah susut. Angkat dan sajikan hangat.