Rakor Lintas Sektoral, Persiapkan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Sukabumi

KABARINDAH.COM, Sukabumi–Langkah kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Sukabumi ditandai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (1/4/2024).

Rakor tersebut dihadiri Unsur Forkopimda Kota Sukabumi, SKPD, dan para Kapolsek di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Rakor yang dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo tersebut diselenggarakan untuk mengantisipasi kamtibmas dan gejala dan kerawanan sosial pada H-7 dan H+7  Idul Fitri 1445 H di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

” Diperlukan kolaborasi dan sinergitas dari semua pihak dalam pengamanan Idul Fitri 1445 H, terutama pada H-7 dan H+7 lebaran,” ujar Pj Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji. Pemerintah ingin menciptakan rasa aman, tertib, dan damai selama perayaan Idul Fitri tahun ini, agar masyarakat dapat merasakan suka cita dan kebahagiaan.

Baca Juga:  Malam Takbiran, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas di Pusat Kota Sukabumi

Pemda lanjut Kusmana, menyambut baik Operasi Ketupat Lodaya yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota. Ia berharap operasi ini dapat berjalan dengan baik dan semua komponen terkait dapat mendukungnya. ” Kami harus mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat arus mudik dan balik,” jelasnya.

Selain itu dikembangkan sistem peringatan dini untuk mencegah terjadinya gangguan ketertiban masyarakat.