PSG Bungkam Barca 4-1, Mbappe “Mempermalukan” Messi

  • Bagikan

KABARINDAH.COM — Paris St Germain (PSG) membuka peluang untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Pintu menuju delapan besar itu terbuka setelah pada Rabu (17/2) dinihari WIB, PSG membungkam Barcelona 4-1 dalam leg pertama 16 besar.

Tampil tanpa Neymar, PSG tak kehilangan taji. Penampilan Kylian Mbappe sungguh luar biasa. Ia mampu mencetak hattrick, sekaligus “mempermalukan” bintang sepak bola Barca Lionel Messi. Messi hanya mampu menyumbangkan satu gol lewat tendangan penalti pada babak pertama.

Namun, Mbappe mampu membuat juara Prancis itu menyamakan kedudukan. Lewat kontrol berkelas, ia menyelesaikan manuver tim yang mengalir yang juga melibatkan Marco Verratti serta Layvin Kurzawa.

PSG balik unggul pada menit ke-65, setelah Moise Kean memanfaatkan celah kelemahan pertahanan Barca. Tandukan bolanya pada menit ke-70 mampu mengoyak gawang Barca.
Mbappe yang haus gol menyelesaikan hattrick-nya pada menit ke-85 dengan melepaskan bola melengkung melewati kiper Bara asal Jerma ke pojok atas.

Kekalahan seperti ini pernah dialami Barca pada 2017. Saat itu, di leg pertama Barca dikalahkan PSG 0-4. Namun, kekalahan itu dibayarnya pada leg kedua dengan skor 6-1. Tantangan berat kini berada di pundak para pemain Barca. Mampukah Barca mengulang sejarah empat tahun lalu?

  • Bagikan