Kabar  

Prodi MKS Sedang Asesmen Lapangan BAN-PT, Rektor: Semoga Mendapat Nilai Terbaik

KABARINDAH.COM, Bandung — Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Rosihon Anwar menegaskan bahwa Asesmen Lapangan (AL) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada Prodi Manajemen Keuangan Syariah (MKS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menjadi momentum bagi prodi ini untuk memperoleh kualitas yang lebih baik lagi.

“Oleh karena itu, kami berharap kepada tim Akreditasi MKS untuk memberikan informasi sejelas-jelasnya dan secepat-cepatnya agar mendapatkan hasil terbaik untuk prodi MKS,” harap Rektor saat membuka kegiatan AL Prodi MKS yang digelar secara hybrid di Aula FEBI UIN Bandung pada Rabu (27/09/2023).

Tampak hadir dalam AL ini Wakil Rektor I UIN SGD Dadan Rusmana, Dekan FEBI Dudang Gojali, beserta jajaran dekanat; Ketua LPM UIN SGD; Ketua LP2M UIN SGD; para ketua/sekretaris jurusan; para dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan.

Baca Juga:  Terobosan Baru UIN Bandung, Satu Skripsi Dikerjakan Dua Mahasiswa

Rektor tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada tim asesor BAN-PT: Muhammad Fakhri Husen (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)) dan Busriyanti (UIN Kiai Haji Achmad Sidiq Jember).

Juga berterima kasih kepada Ketua Prodi MKS Dadang Husen Sobana dan sekretaris Vemy Suci Asih, beserta semua yang terlibat dalam asesmen, panitia borang, dan pimpinan di lingkungan FEBI. “Semoga asesmen ini membawa berkah bagi prodi MKS, FEBI, dan UIN Bandung,” tuturnya.

Menurut Rektor, akreditasi ini biasa-biasa saja dan merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan 5 tahun sekali. Hakikatnya sebuah pengakuan mutu Prodi MKS dari penilaian internal dan eksternal.

“Kami berharap dalam dua hari ke depan tim bisa bekerja sama yang baik dalam menyiapkan berbagai informasi yang dibutuhkan kedua asesor. Semoga Prodi MKS mendapatkan nilai yang terbaik,” ujar Rektor.

Baca Juga:  UM Bandung Tingkatkan Kualitas Program Studi Ekonomi Syariah Melalui Asesmen Lapangan

Dalam sambutannya, kedua asesor menjelaskan bahwa tujuan AL membantu prodi untuk pengembangan ke depan, dengan memverifikasi laporan kinerja prodi yang telah diajukan ke BAN PT melalui borang, apakah sesuai fakta dan data di lapangan?

“Kita hanya ingin tahu fakta di lapangan, apakah sudah sesuai? Jika dari prodi ada yang belum dibuat laporannya bisa ditambahkan datanya,” ujar Fakhri.

Asesor berharap tim Prodi MKS dapat bersinergi. Jika diminta data yang dibutuhkan dimohon ada kerja sama yang baik untuk segera dipenuhi. Dalam verifikasi data nanti akan ada masukan untuk memperbaiki yang kurang dan meningkatkan hal yang baik agar menjadi prodi yang baik pula.***