Prodi Manajemen Retail FE-UMMI Terima Kunjungan D4 Bisnis Manajemen Retail Universitas Ngudi Waluyo Semarang Laksanakan Benchmarking!

KABARINDAH.COM, Sukabumi – Mengutip dari laman ummi.ac.id, bahwa Program Studi Manajemen Retail Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) menerima kunjungan benchmarking dari Program studi D4 Bisnis Manajemen Retail Fakultas Pendidikan dan Teknologi Informasi Universitas Ngudi Waluyo Semarang.

Tujuan kegiatan ini untuk mendapatkan reverensi menghadapi akreditasi Lamemba, dimana prodi Manajemen Retail FE-UMMI telah meraih peringkat “Baik Sekali”, kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (04/03/2024) di ruang rapat B4.

Program Studi Manajemen Retail FE-UMMI merupakan salah satu program studi yang dapat meraih peringkat “Baik Sekali” yang dimana program studi ini belum meluluskan mahasiswa. Dan merupakan salah satu program studi yang bisa meraih akreditasi pertamanya langsung dengan baik sekali.

Baca Juga:  Milad ke-6 Universitas Muhammadiyah Bandung Dimeriahkan Open House dan UMKM Goes to Campus

Benchmarking ini memberikan kesempatan bagi Universitas Ngudi Waluyo untuk memahami faktor-faktor yang dapat berkontribusi dalam meraih prestasi akreditasi Lamemba yang akan dilaksanakan merka pada bulan Juli 2024.

Ketua Program Studi Manajemen Retail Ade Sudarma, M.M., menyampaikan bahwa elain melakukan sharing ilmu terkait akreditasi, para delegasi dari Universitas Ngudi Waluyo juga tertarik untuk melakukan Kerjasama di bidang penelitian, publikasi dan pembelajaran.

“Mereka juga ingin tahu mengenai kurikulum yang telah diimplementasikan di Prodi Manajemen Retail terkait berbasis Outcame Based Education (OBE) yang lebih memfokuskan ke manajemen retailnya,” ucapnya.

Selama kunjungan, para delegasi yang terdiri dari 5 orang Dosen Prodi D4 Bisnis Manajemen Retail Universitas Ngudi Waluyo juga bertemu dengan Ketua Lembaga Kerjasama Dan Hubungan Internasional (LKHI) UMMI untuk menindaklanjuti Kerjasama ditingkat Universitas dan Fakultas.

Baca Juga:  Ketua Komisi Informasi Pusat Lakukan Pembinaan dan Resmikan Kantor Layanan Informasi Publik UIN Bandung

Selanjutnya dikarenakan hanya ada 14 Prodi Manajemen Retail di Indonesia, maka antara UMMI dan Universitas Ngudi Waluyo dapat menginisiasi terbentuknya Asosiasi Dosen Manajemen Retail Seluruh Indonesia.

Dengan adanya benchmarking ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Program Studi Manajemen Retail FE-UMMI dan D4 Bisnis Manajemen Retail Universitas Ngudi Waluyo Semarang serta membuka peluang Kerjasama yang lebih luas di masa yang akan datang.